Jumat, 10 Januari 2020

Memasuki Musim Penghujan, Satgas Yonif R 142/KJ Bantu Warga Mengolah Sawah di Dusun Lohali


Pendam IX/Udayana
Jumat, 10 Januari 2020

Belu - Memasuki musim penghujan, personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan pengolahan sawah bersama warga masyarakat yang berada di Dusun Lohali, Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Musim penghujan merupakan musim tanam padi yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar warga masyarakat yang berada di Dusun Lohali, sehingga personel Pos Fatubesi berinisiatif untuk membantu warga saat mengolah sawah mereka, dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat di daerah perbatasan.

Kegiatan ini mendapat respon positif di lingkungan warga masyarakat Desa Lohali, karena dengan adanya kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, warga masyarakat merasa sangat terbantu dalam kegiatan pengolahan areal persawahan.

Di lain tempat Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan karya bakti mengolah sawah tersebut dipimpin langsung oleh Sertu Angga Sastra selaku Danpos Fatubesi bersama 5 orang personelnya serta warga masyarakat Desa Takirin.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat disini dapat memanfaatkan musim hujan sebagai kesempatan yang sangat baik, sehingga diujung panen nanti akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, agar warga masyarakat di wilayah perbatasan dapat lebih sejahtera," imbuhnya.

Pihaknya sangat berharap, keberadaan pos satgas ditengah-tengah lingkungan masyarakat di sepanjang garis perbatasan dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif untuk mendukung pembangunan serta mengatasi permasalahan sosial Bangsa di tapal batas.

Ditempat yang sama, Bapak Maximus Bele (42) merupakan salah seorang warga masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 142/KJ, karena telah memperlihatkan kepedulian terhadap mereka dengan mengolah sawah bersama warga masyarakat Desa Lohali.

"Saya mewakili warga masyarakat Dusun Lohali mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu kami dalam pelaksanaaan mengolah sawah ini, semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa disetiap pelaksanaan tugasnya," ucap Bapak Maximus. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar