Jumat, 17 Januari 2020

Peringati HUT ke-67, Satgas Yonif Raider 142/KJ Laksanakan Baksos di Panti Asuhan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Januari 2020

Belu - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-67, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ  pada tanggal 16 Januari 2020, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengadakan rangkaian kegiatan berupa kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa yang berada di Komplek Perumahan Rai Belu Tini Mauaman Kecamatan Atambua Selatan Kabupaten Belu NTT.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa dipimpin langsung oleh Letnan Kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M yang merupakan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ.

Kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa ini dilaksanakan dalam agenda rangkaian memperingati HUT ke-67 Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya yang diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ.

Dalam kata sambutannya, Letnan Kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya, yang mana Satuan ini sendiri berada di Provinsi Jambi.

"Semoga dengan ikhtiar ini, kami dan keluarga besar diberi rahmat dan kesehatan dalam mengemban tugas yang lebih profesional demi Bangsa dan Negara, serta dapat terjalin tali silaturahmi yang lebih erat, dan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-67 ini juga kami ingin berbagi bersama saudara-saudara kami yang berada di Yayasan Bina Bunga Bangsa," harap Dansatgas.

Sementara itu, Ustad Abdul Hamid Suadi, S.Pd.I selaku pengasuh di Yayasan Bina Bunga Bangsa menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke-67 bagi Yonif Raider 142/KJ, semoga seluruh personel dan keluarganya diberi kesehatan baik lahir maupun batin.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Letnan Kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas beserta rombongan karena telah datang dan berkunjung ke tempat kami, kami mohon maaf apabila dalam penyambutan kami kepada bapak-bapak Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, terdapat kekurangan dan kealfaan, semoga dalam Ulang Tahun ke-67 ini, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mendapatkan ridho Allah, SWT," ucapnya.

Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa yang terletak di Komplek Perumahan Rai Belu Tini Mauaman Kecamatan Atambua Selatan Kabupaten Belu NTT ini sendiri diketuai oleh Bapak H. Hamka, dan memiliki Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Bunga Bangsa yang dipimpin oleh Ibu Hj. Sahruni, S.E memiliki anak asuh sebanyak 10 orang yang terdiri dari 5 anak pria dan 5 anak wanita.

Ditempat yang sama, Suharni (12) merupakan salah satu anak asuh Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa mengucapkan terima kasih atas kedatangan personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dari bapak-bapak TNI, semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas Negara," ucapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar