Rabu, 15 Januari 2020

Rangkaian HUT ke 67, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Ziarah di TMP Seroja Haliwen


Pendam IX/Udayana
Rabu, 15 Januari 2020

Belu - Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Yonif Raider 142/KJ yang jatuh pada tanggal 16 Januari 2020 besok, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengadakan rangkaian kegiatan berupa kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja yang berada di Haliwen, Jln. Marsda Adi Sucipto, Kelurahan Maumutin, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, Rabu (15/1/2020).

Kegiatan Ziarah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Seroja Haliwen, dipimpin langsung oleh Letnan Kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M yang merupakan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam Pahlawan yang dilakukan oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda yang telah direncanakan sebelumnya pada rangkaian pelaksanaan HUT Yonif R 142/KJ ke-67, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk lebih mencintai Tanah Air, Negara dan Bangsa, juga mengajak kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu, kegiatan ziarah ini juga memiliki arti yang sangat penting yaitu sebagai penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa.

"Bangsa yang besar adalah Bangsa menghargai jasa para Pahlawannya," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Dihari ulang tahun ke-67 ini, dijadikan sebagai suatu sarana untuk selalu memberikan pengabdian terhadap warga masyarakat dan penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan pendahulu di wilayah perbatasan, sehingga dengan kegiatan ziarah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kami terhadap tanah air, Negara dan Bangsa Indonesia.

"Saya selalu berharap kepada seluruh personel kami dimanapun berada, agar dapat memberikan pengabdian kepada warga masyarakat dan dapat memberikan penghargaan kepada jasa-jasa para Pahlawan terdahulu," tandasnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar