Kamis, 23 Januari 2020

Tanamkan Hidup Sehat Sejak Usia Dini, Satgas Yonif R 142/KJ Ajarkan Cuci Tangan Menggunakan Sabun


Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Januari 2020

Belu - Demi terwujudnya masyarakat yang sehat, personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan penyuluhan kesehatan tentang pola hidup sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun dengan baik dan benar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres yang terletak di Dusun Wekmutis Desa Foheka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, pada Rabu (22/1/2020).

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara Pos Laktutus Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Laktutus dan Sekolah Dasar Inpres Wektumis yang berada di Desa Foheka.

Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Pratu Irwansyah dan Pratu Aziz Luhur selaku Tim Kesehatan dari Pos Laktutus, Ibu Alda (25), Ibu Pinkan (26) dan Ibu Dila (25) selaku Tim Kesehatan dari Puskesmas Laktutus.

Materi penyuluhan kesehatan yang disampaikan antara lain yaitu cara mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga kebersihan kuku guna mempersiapkan kemandirian anak sehingga diharapkan mereka dapat menerapkan kebiasaan baik berupa hidup sehat sejak usia dini.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan personel Pos Laktutus merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap kesehatan anak-anak yang berada di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

"Kegiatan sosialisasi penyuluhan kesehatan ini sendiri bertujuan untuk menjadikan kebiasaan anak-anak selaku generasi penerus Bangsa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat melalui semboyan Mens Sana In Corpore Sano, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," imbuhnya.

Pihaknya selalu berharap, kehadiran personel Satgas Yonif Raider 142/KJ disepanjang sektor timur garis perbatasan dapat selalu memberikan manfaat serta pengaruh positif bagi warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungannya.

Ditempat yang sama, Bapak Endrikus Mau, S.Pd (51) selaku Kepala Sekolah Inpres Wekmutis mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas  Pamtas Yonif Raider 142/KJ khususnya personel Pos Laktutus yang telah memperkenalkan bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat kepada anak-anak di wilayah perbatasan.

"Hal ini sangat penting bagi anak didik kami agar lebih peduli akan kesehatan diri sejak dini, kami ucapkan terima kasih untuk bapak-bapak TNI kiranya sukses selalu dalam bertugas," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus