Kamis, 09 Januari 2020

Wujud Ungkapan Rasa Terima Kasih, Warga Perbatasan Serahkan Lahan Kepada TNI Untuk Berkebun


Pendam IX/Udayana
Kamis, 9 Januari 2020

Belu - Sebagai ucapan terima kasih Kepala Desa dan warga masyarakat Desa Tulakadi atas kegiatan positif yang dilaksanakan oleh personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ selama ini, mereka menyerahkan sebidang tanah seluas 500 meter di Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, untuk dimanfaatkan dalam bercocok tanam.

Lokasi tanah yang diberikan oleh Kepala Desa Tulakadi dan warganya ini cukup strategis, yakni dekat sumber air dan merupakan daerah datar di atas ketinggian.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa penyerahan tanah seluas 500 meter persegi ini merupakan ungkapan terima kasih dari Desa Tulakadi kepada Pos Salore yang telah banyak mengajarkan kegiatan positif kepada warga masyarakat, khususnya kepada anak-anak Desa Tulakadi.

"Semua ini berkat peran aktif personel Pos Salore Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ selama ini, baik pada kegiatan sosial seperti bidang pendidikan dan bidang kesehatan, maupun kegiatan lain dalam menunjang kesejahteraan warga masyarakat di Desa Tulakadi," papar Dansatgas.

Tanah tersebut dibagi menjadi 3 bagian yaitu 4000 meter persegi akan dibagikan kepada warga masyarakat yang ingin berkebun, 500 meter persegi dibagikan kepada perangkat desa dan 500 meter persegi diserahkan kepada Pos Salore untuk digunakan sebagai lahan perkebunan.

"Selama ini masyarakat dengan personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di Desa Tulakadi telah saling bantu-membantu dan bergotong-royong dalam setiap kegiatan dalam nuansa kekeluargaan, kepedulian serta totalitas pengabdian inilah yang mendorong warga masyarakat dan Pemerintah Desa Tulakadi untuk menyerahkan tanah mereka kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ," tegasnya.

Dengan penyerahan ini, warga masyarakat berharap nantinya memiliki tempat belajar cara berkebun dan bercocok tanam yang baik dan benar, khususnya untuk anak-anak karena selama ini Pos Salore sering mengadakan Outing Class di perkebunan yang berada disebelah pos mereka.

"Saya selaku Dansatgas sangat mengapresiasi kegiatan penyerahan lahan ini kepada personel kami di Pos Salore dan saya juga berharap kepada personel Pos Salore dapat melaksanakan amanat dari warga masyarakat Desa Tulakadi ini dengan sebaik-baiknya," tambah Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Kristian (32) selaku Kepala Desa Tulakadi mengatakan dukungan dari warga masyarakat ini dikarenakan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ selalu berada ditengah-tengah kehidupan warganya.

"Dengan ikhlas dan sepenuh hati para TNI membantu kesulitan warga masyarakat disekitar mereka, personel TNI yang berada di Pos Salore sangat mengerti apa yang dirasakan dan dikeluhkan warga masyarakat kami," ujarnya.

Disela-sela penyerahan lahan, Bapak Carlos (47) juga mengucapkan banyak terima kasih segala sesuatu yang telah dilakukan oleh personel Pos Salore Satgas Pamtas RI- RDTL Yonif Raider 142/KJ dalam memberikan bantuan yang bermanfaat kepada warga masyarakat di desa mereka

"Saya mewakili warga masyarakat Desa Tulakadi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh bapak-bapak TNI selama ini, khususnya terhadap anak-anak kami," ucapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar