Kamis, 06 Februari 2020

Danrem 162/WB Sambut Tim Initial Planning Latma Pacific Angel 2020


Pendam IX/Udayana
Kamis, 6 Februari 2020

Mataram - Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori beserta para Perwira jajaran Korem 162/WB menerima kunjungan rombongan Tim Initial Planing  Latihan Bersama Pacific Angel 2020 yang dipimpin oleh Kolonel Brian Mc Cullough Atase Pertahanan Udara United State Of America (USA) di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, NTB, Rabu (5/2).

Kunjungan Tim Initial planning Latma Pacific Angel 2020 bersama empat orang Perwira antara lain Letnan Kolonel Chu (USA), Major Gross (USA), Kirk Hummel (USA) dan Todd Goldsman dari Australia Air Force (AAF) didampingi Dansatkes Mabes TNI Letkol Kes dr. Mintoro Sumego MS. Spkp., dalam rangka silaturrahmi, koordinasi dan merencanakan materi latihan bersama Pasific Angel 2020 di NTB.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 162/WB beserta jajaran menyambut dengan hangat sesuai dengan prosedur & tata cara penyambutan tamu asing ke Instansi Militer (Korem 162/WB).

Adapun penyambutan diawali dengan ucapan selamat datang di depan Makorem dilanjutkan dengan pengalungan selendang tenun khas Lombok oleh anak-anak TK Kartika kepada rombongan dan selanjutnya masuk ke makorem diiringi dengan gendang beleq (musik tradisional khas Sasak) menuju lokasi foto bersama.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengisian buku tamu dan dialog diruang tamu Wira Bhakti membahas rencana kegiatan dan sasaran latihan bersama Pasific Angel 2020 di NTB.

Terkait dengan kunjungan tersebut, Danrem 162/WB mendukung sepenuhnya rencana kegiatan tersebut karena berdampak positif terhadap masyarakat dan pemerintah NTB. Selain itu, sambungnya, juga dapat meningkatkan kerjasama militer antar ke dua negara khususnya Indonesia dengan USA baik dalam rangka keamanan kawasan Asia Pasifik yang dihadapkan dengan isu-isu batas wilayah baik daratan maupun lautan.

Danrem juga menyampaikan bahwa dengan rencana pelaksanaan latihan tersebut akan menunjukan kepada dunia bahwa NTB aman dan siap menyelenggarakan Moto GP tahun 2021 maupun kunjungan wisatawan dari mancanegara dan domestik.

Sesuai rencana, pelaksanaan Pasific Angel 2020 akan dilaksanakan selama lima hari pada bulan Juni 2020 dengan salah satu materi evakuasi udara korban bencana dan pembangunan fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat dibeberapa tempat di Provinsi NTB.

Dalam kegiatan ini akan melibatkan unsur-unsur TNI, Pemda NTB dan masyarakat serta pihak Latma Pasific Angel 2020 itu sendiri.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah NTB serta khususnya bagi TNI terkait Transfer Teknologi Penanganan Bantuan Bencana Alam menggunakan teknologi canggih,” pungkasnya.

Sedangkan Atase Pertahanan United State Of America Kolonel Brian Mc Cullough mengucapkan terimakasih atas sambutan Komandan Korem bersama jajaran yang begitu bersahabat dan penyambutan yang sangat hangat dan meriah dengan menggunakan musik tradisional Gendang Beleq maupun makanan khas Lombok.

Usai melaksanakan dialog di ruang tamu, acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Danrem 162/WB kepada Kolonel Brian Mc Cullough dan rombongan dan begitu juga sebaliknya dari Kolonel Brian Mc Cullough kepada Danrem 162/WB.

Selain melaksanakan kunjungan ke Makorem, tim Initial planning Latma Pacific Angel 2020 juga akan melaksanakan kunjungan ke Kantor Gubernur NTB, kantor Walikota Mataram dan Lanud ZAM Rembiga. (Penrem 162/WB)

1 komentar:


  1. ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
    WA : +85587781483

    BalasHapus