Rabu, 12 Februari 2020

Wujud Kepedulian Terhadap Kebersihan, Satgas Yonif R 142/KJ Buatkan Bak Sampah Untuk SMPN Tohe


Pendam IX/Udayana
Rabu, 12 Februari 2020

Belu - Wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ terhadap kebersihan lingkungan para pelajar, personel Pos Nunura melakukan Karya Bakti pembuatan bak sampah bersama para guru dan siswa-siswi SMPN yang berada di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan Karya Bakti pembuatan bak sampah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pos-pos jarajaran Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang tersebar di sepanjang garis perbatasan Indonesia-Timor Leste terhadap sekolah-sekolah yang berada di sekeliling mereka.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, sehingga personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ berinisiatif untuk melaksanakan Karya Bakti bersama guru dan siswa-siswi SMPN Tohe pada pembuatan bak sampah guna menjaga kebersihan lingkungan.

"Kegiatan Karya Bakti pembuatan Bak Sampah tersebut dipimpin oleh Letda Inf Agus Susilo selaku Danpos Nunura bersama 4 orang personelnya serta didukung oleh para guru dan siswa-siswi SMPN Tohe," tegas Dansatgas.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak sekolah SMPN Tohe atas kehadiran personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan pembuatan bak sampah tersebut.

Selain itu, dengan adanya tempat sampah di lingkungan sekolah diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keindahan di sekitar sekolah sehingga proses belajar mengajar dapat tercapai secara maksimal.

"Kami akan selalu berusaha untuk memberikan bakti terbaik bagi masyarakat perbatasan, sehingga kehadiran kami ditengah-tengah lingkungan mereka dapat bermanfaat," imbuh Dansatgas.

Sementara itu, Bpk Yanto (42) selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri Tohe menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Nunura atas kegiatan Karya Bakti pembangunan bak sampah di tempatnya mengabdi.

"Kami para guru dan siswa-siswi sangat bangga memiliki TNI penjaga perbatasan RI-RDTL, bukan hanya menjaga perbatasan saja, tetapi mereka selalu membantu untuk mengatasi setiap permasalahan di sini," ujar Bapak Yanto. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar