Selasa, 29 Desember 2020

Aksi Heroik TNI di Batas Negara Ajak Warga Bersihkan Badan Jalan Raya Dari Batu Kerikil



Belu - Dalam upaya mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB membersihkan kerikil yang banyak berserakan di badan jalan di wilayah desa Asumanu Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Rk 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, pada Senin (28/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan langkah upaya mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan raya karena jalan tersebut adalah jalan utama yang menghubungkan desa Asumanu ke kota Atambua.

“Jalan tersebut berada di wilayah Desa Asumanu yang masih merupakan wilayah binaan pos Maubusa dimana kondisinya banyak sekali kerikil berserakan di badan jalan, tentunya kondisi tersebut sangatlah mengkhawatirkan sekali,” kata Alfat.

Dengan kondisi demikian, personel Pos Maubusa bersama warga Desa Asumanu membersihkan badan jalan untuk kenyamanan bersama dan mencegah terjadinya kecelakaan saat melintasi jalan tersebut.

Terpisah dari itu Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A.S juga mengatakan bahwa akibat hujan lebat yang melanda wilayah di Kecamatan Raihat sehingga menyebabkan terbawanya material pasir dan batu krikil ke jalan raya. 

Hal tersebut lantas menggugah kepedulian personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB pos Maubusa untuk mengajak masyarakat membersihkan jalan dengan alat Seadanya.

“Memang harus segera dibersihkan, selain mencegah kecelakaan, juga memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara, utamanya pada malam hari pastinya kondisi jalan seperti itu tidak akan terpantau dengan baik oleh setiap pengendara, Ini bentuk kepedulian kita bersama, atas keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Danpos.

Sementara itu, salah satu warga bernama Maria Gaudensiana Asten (24) menyampaikan perasaan senangnya dan apresiasi terhadap pembersihan kerikil di jalan oleh pos Maubusa dan warga Desa Asumanu.

“Terima kasih, kepada warga dan TNI yang telah bergotong royong membersihkan kerikil yang banyak di jalan raya ini. Bukan hanya untuk warga kami, tetapi ini juga untuk kebaikan dan keselamatan kita semua,” pungkasnya. (Satgas Yonif RK 744/SYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar