Selasa, 29 Desember 2020

Pratu Jos Salean Bantu Petani Bajak Sawah dengan Traktor



Belu - Merasa sangat terbantu atas peran aktif anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB dalam pertanian di wilayah perbatasan dimana ketika setiap kegiatan petani baik masa tanam maupun panen anggota satgas selalu ikut membantu dan terjun langsung ke sawah berbaur saling membahu menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan oleh petani. Hal tersebut dirasakan oleh para petani di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten belu Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI RDTL yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Adrian dalam Rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (29/12/2020).

Dikatakannya, personel dari Pos maubusa Satgas Yonif RK 744/SYB yakni Pratu Jos Salean turun ke sawah membantu petani membajak dengan alat bajak modern traktor untuk menggemburkan sawah yang saat ini sudah banyak yang menggunakan tenaga mesin diesel sehingga hasil membajaknya lebih cepat dan maksimal.

"Dengan adanya bantuan dan penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujarnya.

Hal tersebut adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan juga membantu mensukseskan program ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan.

Terpisah dari itu, Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A.S menyampaikan bahwa anggota di pos Maubusa tidak segan-segan untuk terjun langsung membantu kesulitan masyarakat.

"Saya mengatakan kepada anggota untuk jangan ragu turun ke sawah dan berbaur mendampingi petani, dengan demikian diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaan," katanya.

Agusto Borges (26) selaku pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Pratu Jos Salean dari Pos Maubusa yang ternyata lincah dalam menggunakan alat alsintan traktor.

"Dengan kehadiran bapak TNI, saya merasa terbantu dengan masalah pertanian," ucapnya. (Satgas Yonif RK 744/SYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar