Senin, 28 Desember 2020

Sambut Natal dan Tahun Baru, Satgas Yonif RK 744/SYB Berbagi Kasih di Perbatasan



Belu - Momentum hari Natal dan Tahun Baru menjadi salah satu peluang Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB untuk merebutkan hati warga masyarakat di wilayah perbatasan, tak terkecuali Personil Pos Damar yakni Pratu Gea Noviandi dan Pratu Guntur Riyadi yang berbagi kasih yaitu Membagikan 4 Ayam Potong dan Masker kepada masyarakat perbatasan di Dusun Aisik Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/12/2020).

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan Hari Natal dan Tahun Baru 2021 serta mewujudkan Kepedulian TNI akan toleransi antar umat beragama.

"Sebagaimana diketahui bersama, Nusa Tenggara Timur Khususnya Kabupaten Belu merupakan wilayah yang memiliki penduduk dengan mayoritas beragama Nasrani  sehingga Perayaan  Hari natal dan Tahun Baru pasti akan menjadi momen dalam suasana ramai dan meriah," jelasnya.

Inilah yang menjadi pertimbangan personil pos Damar yang selalu aktif untuk berinisiatif mengambil peran dalam memeriahkan Hari Raya Natal dengan membagikan masker untuk membagikan 4 potong ekor ayam dan begi-bagi masker sebagai upaya mencegah tertularnya Virus Corona atau yang dikenal dengan sebutan medisnya Covid-19.

Sementara itu, Noprianu (17) salah satu masyarakat yang telah mendapat masker Serta Ayam potong mengucapkan terima kasihnya kepada personel Pos Damar.

"Saya mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Bapak TNI satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB yang telah membagikan Masker serta Ayam  gratis kepada kami warga perbatasan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru," kata Noprianu. (Satgas Yonif RK 744/SYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar