Rabu, 30 Desember 2020

Warga Perbatasan Datang Berobat ke Pos Satgas Yonif RK 744/SYB



Belu - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Kewar yang dipimpin oleh Letda Inf Obed Nego Talle memberikan pengobatan gratis kepada warga perbatasan di pos Kewar di Desa Kewar Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/Syb Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis beritanya di Kabupaten Belu-NTT pada Hari Selasa (29/12/2020).

"Kegiatan pengobatan ini sebagai wujud kepedulian anggota Satgas kepada warga perbatasan, untuk melayani kesehatan warga apabila tidak bisa berobat ke Puskesmas dihadapkan dengan kondisi jarak yang jauh, seperti halnya ibu Silvia (38) Bere (38) yang langsung mengantar adiknya ibu Romana Gomes (33) ke pos Satgas untuk berobat akibat sakit nyeri di bekas jahitan dikarenakan habis jatuh dari motor yang dideritanya sejak empat hari dan tak kunjung sembuh," ungkapnya.

Dikatakannya, pelayanan kesehatan ini akan terus dilakukan oleh anggota Satgas di wilayah binaan masing-masing karena selain membantu kesulitan masyarakat di bidang kesehatan juga terjalin hubungan kekeluargaan yang baik antara anggota Satgas dengan warga masyarakat di wilayah perbatasan.

Lanjut Dansatgas, keberadaan Satgas di wilayah perbatasan tidak hanya untuk menjaga daerah perbatasan akan tetapi juga melayani masyarakat, karena infrastruktur pelayanan kesehatan masih terlalu jauh untuk warga jangkau.

Sementara itu Danpos Kewar Letda Inf Obed Nego Talle mengungkapkan, setelah Romana Gomes menderita sakit selama empat hari dan tak kunjung sembuh maka adiknya Silvia Bere mengajaknya ke pos Kewar untuk berobat.

"Setelah Silvia Bere (38) mengantar adiknya ibu Romana Gomes ke pos, ia langsung mendapat penanganan oleh anggota kesehatan pos Kewar Prada Reza Herviansyah melalui pemeriksaan dan pemberian obat," jelasnya.

Setelah adiknya mendapat pengobatan di pos kewar ibu Silvia Bere (38) mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif RK 744/SYB khususnya pos Kewar yang sudah membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada adiknya. (Satgas Yonif RK 744/SYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar