Rabu, 30 Desember 2015

Koramil 1602-01/Ende Tanam Jagung Bersama Poktan Meru Jeja


Pendam IX/Udayana
30 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Jajaran Kodim 1602/Ende dalam hal ini Koramil 1602-01/Ende melaksanakan penanaman  bersama jagung jenis Hibrida bersama Kelompok Tani Meru Jeja, Senin (28/12) di Desa Jejaraja, Ende, NTT.
Kegiatan ini melibatkan para anggota Babinsa dan anggota Kelompok Tani Jeja Reja yang dipimpin langsung oleh Danramil 1602-01/Ende, Kapten Inf Supriyadi.

Anggota Babinsa dan para anggota kelompok tani bahu-membahu melakukan kegiatan penanaman ini pada lahan seluas  2  Hektar di Desa Jejaraja.

Menurut Danramil 1602-01/Ende kegiatan penanaman bersama ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan swasembada dan  ketahanan pangan di bidang palawija yaitu  jenis palawija jagung.
Ditambahkan kondisi lahan yang ada memungkinkan untuk ditanami jagung serta saat ini sudah didukung oleh cuaca  dimana hujan sudah mulai merata.

Danramil yang juga didampingi oleh para petugas PPL melakukan penanaman secara simbolis yang diikuti oleh seluruh anggpota kelompok tani dan para anggota Babinsa.  Diharapkan tanaman ini dapat tumbuh dengan baik dan subur  serta dengan pemeliharaan yang intensif maka akan menghasilkan panen yang optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar