Senin, 28 Maret 2016

Kebersamaan Dalam Menjaga Kebersihan Sungai


Pendam IX/Udayana
28 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Korem 162/WB, Lanal Mataram, Lanud Rembiga, Pol Air Polda NTB dan Dinas Sosial Kota Mataram dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia melaksanakan kegiatan pembersihan sungai, Sabtu (26/3) di Kali Jangkuk, Mataram.

Kegiatan pembersihan sungai dilaksanakan selain dalam rangka memperingati hari air sedunia juga merupakan wujud kepedulian kita kepada lingkungan khususnya sungai/kali. Kegiatan ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan utamanya sungai/kali, karena dengan lingkungan yang bersih maka kesehatan masyarakat akan terjaga.

Dalam pelaksanaannya sebelum gotong royong pembersihan sungai dimulai, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Mataram menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa jangan menjadikan sampah sebagai musuh, jika sampah kita jadikan musuh maka kita akan membuangnya sembarangan, tapi jika sampah kita jadikan teman maka tentunya akan kita jaga dengan tidak membuangnya sembarangan. Dengan adanya kegiatan pembersihan sungai ini diharapkan masyarakat yang tinggal disekitaran sungai Jangkuk dan masyarakat lainnya dapat terus menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai, karena selain akan mencemari air sampah juga dapat menyebabkan timbulnya banjir dan bersarangnya berbagai jenis penyakit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar