Selasa, 21 Juni 2016

Koramil 1601-01/Lewa Tanaman Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa


Pendam IX/Udayana
21 Juni 2016
Editor Kapten inf I nyoman Budiarta

Bertempat di Koramil 1601-01/Lewa Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur Komandan Koramil 1601-01/Lewa Kapten Infanteri Sambudi beserta anggota memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pendidikan Bela Negara kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Lewa, yang tergabung dalam kegiatan kepramukaan, Senin (20/06/2016), sebelum dilantik menjadi “Bantara Ambalan Satria Njawa Lewa “.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut arahan dari Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Infanteri Elvin Tiomada Saragih  kepada Jajaran Kodim 1601/Sumba Timur agar di  setiap  kesempatan dalam mengisi kegiatan supaya menanamkan wawasan dan rasa kebangsaan serta nasionalisme sedini mungkin kepada para generasi penerus.

Selaku pejabat sementara Danramil 1601-01/Lewa, Kapten Infanteri Sambudi menindaklanjuti arahan tersebut dengan  kegiatan secara nyata dengan langsung terjun ke lapangan. Danramil bersama anggota berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengisi kegiatan  kepada para siswa dengan memberikan latihan PBB dan wawasan kebangsaan yang bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Kegiatan tersebut juga untuk melatih kedisiplinan generasi muda, karena dengan disiplin diharapkan mampu melahirkan sikap dan tanggung jawab sebagai warga negara yang baik yang nantinya dapat dihandalkan sebagai generasi muda penerus bangsa.(Penrem 161/ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar