Kamis, 02 Juni 2016

Korem 161/Wira Sakti : Tiga Jabatan Pamen Diserah terimakan

Pendam IX/Udayana
2 Juni 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Tiga jabatan Perwira Menengah atau Pamen di lingkungan Korem 161/Wira Sakti, hari ini, Kamis 2 Juni 2016 diserahterimakan dalam suatu upacara Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Makorem 161/Wira Sakti.

Ketiga jabatan tersebut yakni Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti dari Kolonel Infanteri Toyib Anwari Kepada Letkol Infanteri Yudi Pranoto, S.H., M.M. Pejabat lama selanjutnya dipercaya untuk menjabat sebagai Asisten Intelijen Kasdam VII/Wirabuwana, sementara pejabat baru Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti sebelumnya menjabat sebagai Pabandya 2/Anev Spaban I/Ren Spamad. Jabatan Kasi Teritorial Korem 161/Wira Sakti dari Kolonel Kaveleri Edward Sitorus, diserah terimakan kepada Letkol Infanteri  Afson Riswandi Sirait, S.E. Pejabat lama mendapat kepercayaan sebagai Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cendrawasih Papua, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Irdya 1/Renter Ituter Itum Itjenad. Satu lagi jabatan yang serahterimakan yaitu jabatan Komandan Kodim 1613/Sumba Barat dari Letkol Infanteri Heri Setyanto kepada Letkol Infanteri Fifin Zudi Syaifudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Teritorial Korem 162/Wira Bhakti. Pejabat lama mendapat kepercayaan sebagi Kepala Staf Korem 162/Wira Bhakti.Pelaksanaan Sertijab ketiga pejabat tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., yang dihadiri oleh pejabat di lingkungan Korem 161/Wira Sakti, antara lain Kasrem Kolonel Infanteri Gregorius Suharso, Para Kasi Korem, Komandan dan Kepala Balak Aju Korem serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dengan pengurus.

Dalam amanatnya Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaannya kepada ketiga mantan pejabat atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama bertugas di jajaran Korem 161/Wira Sakti. Danrem berharap dimanapun saudara bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat terbaik serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini. Segala suka duka selama pengabdian di Korem 161/Wira Sakti diharapka menjadi bekal pengalaman yang berharga dan membangkitkan motivasi dan meningkatkan kinerja dan pengabdian yang terbaik kepada satuan baru.
Sementara kepada ketiga pejabat baru Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian dengan tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan pencapaian tugas pokok Korem 161/Wira Sakti. Lebih lanjut Danrem menyatakan keyakinannya sebagai seorang perwira  menengah yang  telah teruji dan  memiliki pengalaman  dalam  berbagai tugas dan jabatan akan mampu memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan yang segera diemban.

Danrem berpesan untuk segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan tugas serta kesatuan baru serta melanjutkan hal- hal positif dan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama bahkan harus ada upaya untuk meningkatkannya.
Acara Sertijab ini ditandai dengan penciuman Duaja Korem 161/Wira Sakti dan penandatanganan naskah serah terima antara pejabat lama dan baru serta diakhiri dengan ucapan selamat secara bergiliran mulai dari Danrem 161/Wira Sakti, Kasrem dan seluruh peserta yang hadir pada Upacara Sertijab tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar