Jumat, 03 Juni 2016

Ribuan Masyarakat Papua Menolak Keberadaan KNPB




http://papuanews.id/2016/06/02/ribuan-masyarakat-papua-menolak-keberadaan-knpb-di-papua/

Ribuan lebih masyarakat Papua yang tergabung dalam Barisan Rakyat Pembela NKRI (BARA) melakukan aksi demo damai tolak keberadaan  KNPB di tanah Papua, Masyarakat Papua yang tergabung dalam demo damai tersebut berkumpul di Lapangan Trikora, Waena(02/06).

Aksi demo damai ini ikhlas mereka lakukan, bukan karena bayaran atau ajakan, mereka sudah muak dengan kegiatan KNPB yang selalu meresahkan masyarkat. Tidak hanya itu, hal tersebut sudah bertahun-tahun yang lalu dilakukan mereka dan lebih parahnya lagi orang-orang KNPB itu melakukan pemalakan kepada pedagang baik pribumi maupun pendatang.

Dalam aksinya masa membawa berbagai macam perlengkapan diantaranya ada spanduk, Banner, Bendera Merah Putih, Kacu Pramuka merah putih, dan sebuah selebaran yang berisikan himbauan kepada seluruh masyarakat Papua agar :

1.   Turut mendukung untuk segera dibubarkannya KNPB dan ULMWP karena mereka adalah organisasi terlarang yang menentang Pancasila dan UUD 1945.
2.   Rusunawa merupakan fasilitas untuk mahasiswa bukan buat organisasi terlarang seperti KNPB, untuk itu segera bubarkan simpatisan KNPB yang berada di Rusunawa tersebut.
3.   Tidak ada istilah 1 Desember yang ada hanya 1 Mei sebagai hari pemersatu bangsa (Integrasi).
4.   Kami masyarakat Pribumi dan Pendatang harus bersatu untuk memajukan Papua,  maka kami akan mengusir dan menolak keberadaan KNPB di tanah Papua.
5.   Menuntut Pemerintah Inggris untuk segara menangkap Benny Wenda dan secepatnya harus diserahkan ke Pemerintah Indonesia, karena Benny Wenda merupakan orang yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus Makar.

Aksi demo oleh BARA ini mendapat respon positif dari :

1.   George Awi (Ketua LMA Port Numbay)
2.   Benhur Tomy Mano (Walikota Jayapura).
3.   H. Samsudin Tumpa (Ketua Dewan Penasehat KKSS Provinsi Papua).

Untuk aksi kali ini masa demo tidak melakukan aksi pembakaran bendera KNPB maupun Bendera BK, namun pada saat kegiatan demo berlangsung ada sejumlah Oknum yang diduga simpatisan KNPB melakukan aksi provokasi dan mencemooh BARA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar