Kamis, 04 Agustus 2016

Kodim 1607 Sumbawa Tanamkan Wawasan Kebangsaan


Pendam IX/Udayana
4 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Komandan Kodim 1607/Sumbawa letkol Inf Sumato memberikan ceramah wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi SMA se Kota Sumbawa Selasa (2/8) di SMAN Taliwang.

Dalam ceramahnya Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan kepada seluruh siswa/siswi SMA se Kota Sumbawa tersebut mengenai pentingnya wawasan kebangsaan, untuk itu sangat perlu diketahui oleh para siswa/siswi yang merupakan generasi penerus bangsa mengingat di Negara kita saat ini  sedang terpengaruh dampak Proxy War (Perang Proxy),  salah satu contohnya  yaitu maraknya peredaran Narkoba yang saat ini sangat meresahkan karena peredarannya mulai merambah kesemua golongan, tidak hanya orang tua, remaja bahkan anak-anak sudah menjadi target dari peredaran Narkoba tersebut. Oleh sebab itu Narkoba merupakan musuh kita bersama yang harus diperangi karena Narkoba akan merusak pikiran dan mental masyarakat, apalagi kaum remaja dan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Itulah salah satu cara yang digunakan dalam perang Proxy, karena perang proxy tidak seperti perang pada umumnya. Perang Proxy ini tidak menimbulkan kehancuran seperti perang pada umumnya, namun dampak yang ditimbulkan akan sangat merugikan suatu Negara yang menjadi targetnya, dan yang perlu diketahui perang Proxy tidak melakukan kontak fisik secara langsung, melainkan menggunakan pihak ketiga yaitu orang yang ada didalam Negara tersebut atau yang sering disebut dengan boneka seperti Ormas, Mahasiswa, Pelajar dan lain-lain untuk menghancurkan suatu Negara yang menjadi targetnya.

Hadir dalam acara  wawasan kebangsaan tersebut  Dandim 1607/ Sumbawa kepala SMAN 1 Taliwang, Para guru SMAN 1 Taliwang, Danramil Taliwang, Danramil SKK, para Babinsa dan anak2 Siswa/Siswi sekitar 210 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar