Rabu, 24 Agustus 2016

Penggunaan Mesin Tanam Padi di Kodim 1616/Gianyar

Pendam IX/Udayana
24 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1616/Gianyar bersama Dinas Pertanian Gianyar serta petani telah berupaya mendukung kegiatan program ketahanan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan swasembada pangan di kabupaten Gianyar seperti yang dilaksanakan Rabu (24/8) Anggota Kodim 1616 Gianyar bersama Distan Gianyar melakukan penanaman padi bersama di Subak Tegenungan Br. Delod Pangkung Desa Kemenuh Kec. Sukawati dan Subak Sukaluwih Br. Gentong Desa Tegallalang.

Bentuk nyata dari pelaksanaan kegiatan  ini adalah penggunaan mesin penanam padi Rice Transplanter yang merupakan teknologi bagi petani untuk membantu pola penanaman yang sebelumnya bersifat manual dimana salah satu keunggulannya dapat mempercepat waktu kegiatan penanaman dibanding secara manual hal ini dikatakan Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf  I Wayan Suwitantra, S.IP.

Secara terpisah Letkol Kav Berto SP Capah, S.Sos yang sebelumnya pernah mencoba operasional traktor merek Quick Impala menyatakan operasional Alat pertanian untuk membantu proses pendampingan pertanian harus segera dilakukan oleh jajaran guna meningkatkan hasil pertanian di Gianyar, sehingga dengan kegiatan saat ini terkait penggunaan mesin penanam padi Rice Transplanter, mengharapkan kedepan petani yang didampingi Babinsa lebih dapat memaksimalkan penanaman padi dengan memanfaatkan teknologi pertanian dalam rangka mendukung program pemerintah peningkatan swasembada pangan di kabupaten Gianyar Bali.(Kodim 1616 Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar