Jumat, 30 Desember 2016

Babinsa Minta Tetap Jaga Persatuan Dan Kesatuan



Pendam IX/Udayana
Jumat 30 Desember 2016

Desa Pekraman Dharma Kerti Kaliakah sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan Bendesa Adat Kaliakah Kangin Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana, hal ini ditandai dengan adanya paruman Pemucuk Desa yang dilaksanakan Kamis malam (29/12) di LPD Kaliakah.

“Paruman Pemucuk Desa dilaksanakan guna mencari calon calon Bendesa Adat untuk masa bakti 2017 s.d. 2022,” kata Babinsa Suroto. Menurutnya, Pejabat Bendesa Lama sebentar lagi akan habis massa baktinya namun Bendesa Lama masih bisa mencalonkan diri lagi. Paruman yang dilaksanakan malam hari di LPD Kaliakah dihadiri Perbekel Kaliakah, Kelian Adat dan Kelian Banjar serta masyarakat adat Kaliakah. Calon Bendesa yang akan maju dalam pemilihan Bendesa antara lain Bapak I Ketut Suliana (No Urut 1) dan Bapak I Nyoman Baliasa (No Urut 2).

Pemilihan Bendesa Adat Kaliakah, terang Babinsa Suroto akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2017 di Desa Kaliakah Kangin. Suroto disela-sela Paruman bersama Babinkamtibmas menyampaikan agar pemilihan Bendesa Adat Kaliakah dapat dilaksanakan dengan baik dan tetap memegang teguh nilai-nilai kejujuran serta nilai-nilai Pancasila terutama sila ke 4 yaitu permusyawaratan. “Jangan karena kalah pemilihan terus kita sesama warga Desa Kaliakah bermusuhan,” kata Suroto dengan mimik serius. Pemilihan Bendesa harus tetap berjalan aman damai dan lancar sehingga warga masyarakat adat dapat melaksanakan aktifitas dengan nyaman karena tetap bersatupadu membangun Desa Kaliakah yang kita cintai bersama.

Siapapun yang terpilih nantinya sambung Babinsa Kaliakah Suroto mengharapkan warga masyarakat adat dapat membantu dan mendukungnya serta mentaati karena siapa lagi yang harus mendukung kebijakan kebijakan Bendesa Adat kalo bukan kita sebagai warga masyarakat Desa Kaliakah. (Penrem 163/WSA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar