Jumat, 30 Desember 2016

Satuan Pengamanan sebagai Mitra Stretegis





Pendam IX/Udayana
Jumat, 30 Desember 2016

Dalam rangka memperingati HUT Satpam ke-36 yang berlangsung di lapangan Mapolres Jembrana, personel Kodim 1617/Jembrana mengikuti acara tersebut dengan mengirimkan 1 SST personel yang dipimpin oleh Pelda I Wayan Parten Jumat, (30/12) dengan tema "Kita tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia dengan melalaui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara Profesional, Modern dan terpercaya (Promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya".

Kegiatan tersebut merupakan wujud dari sinergitas aparat Keamanan yang ada di wilayah Kab. Jembrana baik dengan Kepolisian, Hansip, Pecalang, Linmas serta unsur keamanan seperti Satpam, bertindak selaku Inspektur upacara, Waka Polres Jembrana Kompol Wimboko, Sik dan selaku Komandan Upacara Kanit Binpolmas Polres Jembrana  Ipda  I B. Trisana yang diikuti oleh personel Kodim 1617/Jembrana, Polres Jembrana, Dishub Kab. Jembrana, Pol PP serta Pecalang.
Dalam sambutan Kapolres yang Di sampaikan Oleh waka Polres Jembrana pada intinya menyampaikan melalui HUT Satpam ke-36 kita tingkatkan sosialisasi kemasyarakatan dan keintegritas masyarakat Jembrana perlu pengamanan yang khusus sehingga potensi yg dimiliki tersebut Baik SDM , sumber daya ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat hikmah pada peringatan Satpam ke-36 yang perlu dipedoman diantaranya bahwa model dan sistem pengamanan yg terbaik adalah sistem atau model bahwa tanggung jawab keamanan bukan semata-mata tugas Repolisian Republik Indonesia tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bagi seluruh komponen bangsa dan Masyarakat.

Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Made Marjana menambahkan bahwa “menyambut Tahun Baru 2017 penting untuk membina sinergitas dengan berbagai unsur pengamanan untuk menciptakan rasa aman serta merupakan kebutuhan masyarakat modern dengan tercapainya rasa aman secara kolektif bagi masyarakat agar produktifitas masyarakat akan dapat dijalankan secara optimal terhadap penigkatan kwalitas kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri,” tandasnya.     
(Penrem 163/Wira Satya)             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar