Selasa, 27 Desember 2016

Danrem 162/Wb Bersama Satgas Penanggulangan Bencana Dan Masyarakat Bersihkan Sampah Sisa Banjir Bima




Pendam IX/Udayana
Selasa, 27 Desember 2016

Korem 162/WB juga sampai saat ini malaksanakan kegiatan pembersihan sisa-sisa banjir, sekaligus juga membersihkan sungai dan gorong-gorong aliran air yang tersumbat oleh sampah. Kegiatan pembersihan  material sampah pasca banjir bandang yang dilaksanakan oleh anggota jajaran Korem 162/WB, yang tergabung dalam Satgas penanggulangan bencana yang  berada di lokasi bencana sejak mulai terjadinya banjir tersebut, setelah air surut team penanggulangan bencana langsung malaksanakan  pembersihan sampah dan lumpur serta berbagai material lain yang terbawa oleh banjir. Pada hari Senin 26 Desember 2016 Danrem 162/WB yang didampingi oleh Danyonif 742/SWY bersama Kadis PU Kab. Bima meninjau jembatan Pandolo yang sedang dibersihkan.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf M.A., juga turut berbaur bersama Satgas penanggulangan bencana dan elemen masyarakat lainnya melaksanakan pembersihan sisa banjir. Selain bantuan-bantuan tersebut Korem 162/WB juga menyiapkan   dapur umum dan layanan kesehatan, seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB saat memimpin apel gelar pasukan kesiapan kerja bakti pasca banjir yang diikuti oleh Walikota Bima, Dandim 1608/Bima, Kasiops Korem 162/WB, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1608 Bima dan personil Militer jajaran Kodim 1608/Bima tersebut mengatakan kita bukan tentara bayaran ataupun tentara sewaan, melainkan tentara yang bekerja secara lahiriah dan bathiniah, untuk itu saya berharap kita dapat bekerja dengan maksimal membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir,  mari kita bersama-sama gotong- royong membantu korban banjir membersihkan sisa-sisa banjir, Pemkot Bima juga sudah menyiapkan mobil Dinas Kebersihan sebanyak 70 unit dam truk untuk nantinya digunakan untuk mengangkut sampah dan material lainnya.

Meskipun saat ini air sudah surut dan cuaca cerah namun dibeberapa wilayah listrik masih padam dan beberapa fasilitas umum seperti  jembatan, bangunan sekolah dan lainnya juga masih belum dapat digunakan karena rusak. Untuk itu diharapkan adanya kerjasama yang baik antar pemerintah daerah, TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat, semua kerusakan yang terjadi akibat banjir tersebut dapat segera dibersihkan dan diperbaiki, sehingga aktivitas masyarakat di wilayah kota Bima dan kab. Bima dapat kembali normal.  Korem 162/WB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar