Rabu, 28 Desember 2016

Danrem 163/Wira Satya : Wajib Lapor





Pendam IX/Udayana
Rabu, 28 Desember 2016

Menjelang pergantian tahun 2016 ke 2017, harus dilakukan ekstra pengamanan di seluruh Bali. Tujuannya dalam rangka deteksi dini dan tindakan preventif terkait isu-isu ancaman teror dan banyaknya penangkapan teroris di luar Bali. "Kita harus  terus mengedukasi masyarakat untuk wajib lapor dan memiliki naluri intel seperti kepedulian lingkungan. Apabila ada hal-hal mencurigakan di wilayahnya segera laporkan kepada pihak berwenang," kata Danrem  163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Selasa (27/12) kemarin.

Aparat keamanan yaitu TNI dan Polri serta jajaran Intelijen  terus bergerak dan memantau situasi sel-sel teroris yang mungkin bergerak ke arah Bali. Sidak duktang juga terus gencar dilakukan. "Kami mohon masyarakat memakluminya bila aparat melaksanakan razia gabungan ke rumah kos, vila atau rumah yang tidak bertuan atau dicurigai," ujarnya.

Danrem berharap patroli harus dilakukan baik pagi, siang dan malam. Sasaran patroli di  darat, pantai dan laut oleh Polair dan TNI AL demi keamanan Bali. Security penginapan, hotel dan vila diimbau wajib melaporkan jumlah hunian dan asal tamu yang menginap, terutama WNA. Hal itu dimaksudkan  untuk memudahkan aparat keamanan me-mapping  turis mancanegara di Bali sehingga mudah memonitor dan memantaunya pergerakannya. "Jangan sampai kita sebagai tuan rumah tidak tahu dimana saja ada turis selama menginap di Bali.  Tanggung jawab inilah yang sangat penting dalam mengelola keamanan dan pariwisata di Bali," ungkap perwira ramah ini.

Masalah keamanan dan perkembangan pariwisata, lanjut Danrem asal Buleleng ini, ibaratnya mata uang yang tidak terpisahkan. Hasil pemantauan seluruh jajaran Kodim, Koramil dan Bainsa, situasi di Bali saat ini, ia nyatakan aman dan kondusif. Cantiasa terus mengimbau  agar tetap waspada dan mohon kepada  Sanghyang Widhi Wasa semoga Bali ke depan semakin makmur, aman dan sejahtera. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar