Rabu, 28 Desember 2016

Cegah Penyusupan Kodim Jembrana tingkatkan pengawasan di Pelabuhan Tradisional





Pendam IX/Udayana
Rabu, 28 Desember 2016

Kabupaten Jembrana melalui Pelabuhan Gilimanuk merupakan salah satu pintu gerbang masuk ke Pulau Bali akan tetapi disamping itu masih ada beberapa celah/pintu masuk yang dapat digunakan sebagai tempat masuknya ke Pulau Bali, melalui beberapa Pelabuhan Tradisional yang  sering digunakan oleh para nelayan tidak menutup kemungkinan digunakan oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Bali pada umumnya serta Kab. Jembrana pada Khususnya.

Untuk mencegah hal tersebut Aparat Kodim 1617/Jembrana bekerja sama dengan Sat Pol Airud serta TNI AL akan bekerja sama dalam hal pemantauan Pelabuhan Tradisional yang ada di Kab. Jembrana seperti yang dilaksanakan, Rabu (28/12) dengan menyisir dan mengumpulkan keterangan tentang informasi apakah ada hal hal mencurigakan selama ini.

Adapun yang menjadi sasaran pemantauan adalah Pelabuhan Tradisional Pengambengan, Pelabuhan Tradisional Pebuahan, Pelabuhan Tradisional Candikusuma, Pelabuhan Tradisional Cekik, Pelabuhan Tradisional Teluk Gilimanuk, Pelabuhan Tradisional Klatakan, Pelabuhan Tradisional Air Kuning, Pelabuhan Tradisional Perancak, Pelabuhan Tradisional Pekutatan dan Pelabuhan Tradisional Delodberawah, sementara itu dari hasil pemantauan serta pengumpulan keterangan dari para nelayan seperti di Pelabuhan Klatakan oleh seorang nelayan "Muhammad Abduk Syakur" menuturkan untuk selama ini belum ditemukan adanya hal hal yang mencurigakan serta adanya indikasi Pelabuhan tersebut digunakan sebagai tempat penyusupa. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar