Rabu, 28 Desember 2016

Kasdam IX/Udayana, Kunjungi Korban Banjir Di Bima



Pendam IX/Udayana
Rabu, 28 Desember 2016

Selasa 27 Desember 2016 Kasdam IX/Udayana beserta Aster Kasdam IX/Udayana tiba di bandara Sultan  M. Salahuddin Bima, kedatangan Kasdam beserta Aster Kasdam IX/Udayana di Bima untuk melihat secara langsung kodisi korban dan bangunan serta fasilitas umum yang rusak porak poranda karena dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu dan saat ini telah mulai dibersihkan dan diberbaiki sedikit demi sedikit oleh Satgas penanggulangan bencana, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana Brigejen TNI Stephanus Tri Mulyono juga mengecek Asrama anggota Kodim 1608/Bima yang diterjang banjir, sekaligus mengecek Posko Satgas TNI, dapur umum yang didirikan oleh TNI dan rumah Sakit Lapangan Satgaskes TNI, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat korban banjir Bima mendapatkan  bantuan dan pelayanan yang baik, sehingga beban yang mereka rasakan selama menghadapi bencana banjir ini dapat berkurang.

Kedatangan Kasdam IX/Udayana beserta Aster Kasdam IX/Udayana disambut langsung oleh Danrem 162/WB beserta Dandim 1614/Dompu dan Dandenpom IX/2 Mataram.  Hingga saat ini berbagai bantuan baik itu dari TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh masyarakat  NTB  terus berdatangan dan rencananya Panglima TNI juga akan datang langsung ke Bima untuk melihat langsung kondisi wilayah dan kondisi masyarakat Bima, diharapkan kunjungan ini dapat memberi motivasi dan semangat bagi seluruh masyarakat korban bencana agar terus bersemangat dalam menghadapi cobaan ini dan segera bangkit untuk membangun kembali Kabupaten Bima yang sempat diterjang banjir bandang. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar