Selasa, 06 Desember 2016

Pembagian Sembako Gratis Dan Pemeriksaan Kesehatan Menyambut HJK 2016


Pendam IX/Udayana
Selasa, 6 Desember 2016

Keluarga Besar TNI AD sebentar lagi akan menyongsong peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016, yaitu tepatnya pada tanggal 15 Desember 2016 pekan depan. Berbagai kegiatan bhakti sosial dilaksanakan oleh jajaran TNI AD termasuk di wilayah-wilayah. Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 1613-04/Lambova jajaran Kodim 1613/Sumba Barat, bertempat di Kantor Koramil 04/Lamboya Kec. Lamboya Kab. Sumba Barat, telah berlangsung kegiatan pembagian sembako gratis dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2016, Selasa (06/12/2016)

Kegitan ini dibuka oleh Dandim 1613/SB Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S. Pd., dan dihadiri Kasdim 1613/SB, Para Danramil, Pa staf  Kodim 1613/SB, Persit, Camat Lamboya , Puskesmas, PLT Danramil/ Lamboya, anggota Kodim 1613/SB, Babinsa,  Kepala Desa beserta masyarakat. Dalam sambutannya Dandim 1613/SB menyampaikan beberapa hal antara lain,  puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa  memberikan kekuatan dalam keadaan sehat walafiat.

Dandim menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memenuhi undangan dalam rangka pemeriksaan kesehatan dan berbagi sembako dalam rangka Hari Juang Kartika Ke 71 Tahun 2016 pada tanggal 15 Desember 1945, mendatang. Dandim menambahkan bahwavTNI AD adalah tentara rakyat bergabung dengan rakyat bukan kelompok sendiri yg mempunyai strata tinggi tetapi TNI adalah bagian dari rakyat. Harapan Dandim bahwa dengan kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut, bukan hanya Kodim saja yang melaksanakan tetapi instansi lain yang mempunyai kelebihan agar berbagi sehingga akan tumbuh ikatan batin, rasa saling menyayangi.

Menurutnya Bangsa Indonesia yang berciri khas gotong royang jangan sampai hilang, saat ini khususnya di Lamboya sifat gotong royong benar-benar bisa diwujudkan.Antar aparat dan masyarakat harus menjaga hubgan baik agar tidak mudah dipecah belah, dihasut dan tetap rukun. Dalam pengamatan Dandim, masih ada masyarakat Sumba khususnya di Lamboya yang mudah emosi, salah sdikit langsung keluarkan parang. Dadim menegaskan  apabila ada permasalahan  agar diselesaikan dengan musyawarah dengan tokoh adat atau kepala desa cari penyelesaian terbaik.
Sementara itu dalam sambutannya  Camat Lamboya  Mengatatakan  atas nama keluarga dan masyarakat Lamboya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim1613/SB atas keihklasanya  mengadakan kegiatan ini, dalam rangka hari jadi TNI AD. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan gotong royong dalam kegiatan-kegiatan yang lain.Terima kasih TNI,  saat ini masalah keamanan di wilayah Lamboya jarang terjadi, seperti pencurian, bentrok antar warga jarang sekali terjadi.

Tanggapan warga masyarakat setempat mengatakan bahwa TNI adalah harapan hidup kami, kali ini hadir di tengah-tengah kami, karena itu kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI. Kami harapkan bimbingan dari TNI,  Camat atau Bupati agar mengatur dan membimbing kami dalam kehidupan sehari-hari. Masalah keamanan saat ini kami rasakan sudah aman, jarang sekali terjadi pencurian dan perkelahian di wilayah kami.

Pantauan di lokasi kegiatan pembagian Sembako gratis  sebanyak 70 bungkus yang dibagikan kepada keluarga kurang mampu terdiri atas Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Minyak Goyeng 1 Liter, Mie Instan sebanyak 5 bungkus. Korem 161/Wira Sakti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar