Jumat, 13 Januari 2017

Danramil 1617-04/Pekutatan Dorong Pemanfaatan Lahan Tidak Produktif



Pendam IX/Udayana
Jumat, 13 Januari 2017

Danramil 04/Pekutatan Kapten Chb Karyanto menggelar rapat untuk membahas rencana penyiapan lahan-lahan pertanian  yang belum produktif di wilayah Kecamatan Pekutatan,  Kamis (12/1) di Aula Kantor Camat Pekutatan.

Lahan Kritis atau biasa disebut lahan tidak produktif merupakan suatu kondisi dimana adanya suatu ketersediaan lahan tetapi karena kurangnya fungsi pemanfaatan menyebabkan lahan tersebut yang seharusnya bisa menghasilkan suatu komediti pertanian menjadi lahan yang tidak dapat di tanam komediti apapun.

Menyingkapi hal tersebut Danramil 04/Pekutatan Kapten Chb Karyanto menggelar rapat untuk membahas rencana penyiapan lahan-lahan pertanian  yang belum produktif di wilayah Kecamatan Pekutatan.  Rapat tersebut membahas  pemanfaatan  lahan tidur  untuk produksi pertanian terutama jenis tanaman Cabe, Karena kebutuhan yg sangat tinggi di pasarann sehingga unsur Muspika menghadirkan Nara sumber dari   BI dan Badan Usaha Bali Agro  yang di wakili  oleh Bapak Ir. Gede Kadra  untuk membahas pengembangan produksi tanaman jenis cabe di setiap Desa dan Dusun di Kec. Pekutatan bekerja sama dengan Kelian Subak.

Untuk kedepan akan diadakan sosialisasi memgenai pembenihan bibit Cabe yang akan disosialisasikan ke seluruh Kelian Subak yang ada di Kec. Pekutatan agar warga dapat memanfaatkan lahan kritis menjadi produktif. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar