Rabu, 22 Maret 2017

793 Putra NTT Ikuti Penerimaan Catam PK TNI AD


Pendam IX/Udayana
Rabu, 22 Maret 2017

Sebanyak 793 peserta  mengikuti seleksi atau pemeriksaan awal penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2017 dari jalur reguler, yang sudah dimulai sejak Selasa (21/3) bertempat di Aula Serbaguna Korem 161/Wira Sakti.

Ke 973 peserta  merupakan para pemuda yang berasal dari seluruh wilayah NTT yang telah siap untuk mengikuti seleksi di tingkat Sub Panitia Daerah Kupang NTT.
Pelaksanaan seleksi atau pemeriksaan awal yang dilakukan oleh panitia yang terdiri dari Ajenrem, Denkesyah Wira Sakti, Jasrem serta Staf Personel Korem 161/Wira Saktyi ini, dibagi dalam empat gelombang yang mulai sejak hari Selasa (21/03/2017) sampai dengan Jumat (24/03/2017) yang setiap gelombangnya rata-rata terdiri atas 198 orang.

Materi yang diperiksakan antara lain kelengkapan administrasi, kesehatan, jasmani dan postur. Jika peserta dinyatakan lulus maka akan dilanjutkan melaksanakan tes kesegaran A yang meliputi lari 12 menit. Kesegaran B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up dan Suttle Run di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino serta materi ketangkasan renang dasar militer jarak 50 meter di Kolam Renang Wira Sakti, Fontein Kupang.
Parade tingkat Sub Panitia Daerah akan dilaksanakan pada minggu pertama Bulan April yang akan dihadiri oleh Tim Panitia dari Kodam IX/Udayana. Hasil parade ini juga akan menentukan mereka yang nanti layak mengikuti parade tingkat pusat yang akan diasistensi langsung oleh Staf Mabes TNI AD. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar