Rabu, 22 Maret 2017

Tingkatkan Hasil Panen, Kebersamaan Babinsa Dan Petani pun Ikut Meningkat



Pendam IX/Udayana
Rabu, 22 Maret 2017

Dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu  mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional khususnya (Upsus) padi, Babinsa Koramil 1620-03/Kopang Sertu Basri Hariwanto membantu petani panen padi jenis Varietas Ciliwung, pada hari Rabu (22/3). Kegiatan panen padi disawah milik kelompok tani Karang Tengak 1 seluas 2,5 hektar yang berada di Dusun Karang Tengak Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Seperti apa yang disampaikan oleh Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf Syaiful mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap mendampingi petani dan mengoptimalkan peran Babinsa untuk mensukseskan swasembada pangan nasional.

Dengan turunnya para Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani di wilayah binaannya masing-masing diharapkan dapat memberi motivasi, semangat dan dapat membantu mempercepat bekrjaan para petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, selain itu kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat setempat.

Dengan adanya kebersamaan antar TNI khususnya para Babinsa dengan masyarakat khususnya para petani ini diharapkan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan dapat terwujud. (Penrem 162/Wira Bhakti)             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar