Rabu, 08 Maret 2017

Babinsa Lewoleba Bantu Bajak Sawah

Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Maret 2017

Memasuki masa tanam di bulan ketiga Tahun 2017 dalam rangka mendukung Program Swasembada Pangan, Kodim 1624/Flotim selalu bersama Pok Tani dalam Kegiatan Upaya Khusus Padi Jagung dan Kedelai, dalam hal ini khususnya di Kabupaten Lembata.

Kali ini bersama Pok Tani Ama Bala, Serda Muhtar selaku Babinsa Ramil 1624-03/Lewoleba melaksanakan pengolahan tanah berupa membajak sawah di lahan ibu Maria Somi, seluas kurang lebih 0,25 ha, dari jumlah total sawah Pok Tani Ama bala seluas kurang lebih 3,5 ha, pada Selasa (7/3) di Kelurahan Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE melalui Danramil 1624-03/Lewoleba Mayor Inf Ignasius Hali Sogen,SE mengatakan bahwa kegiatan ini guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan.

Lebih lanjut, Pengolahan lahan  yang dilakukan Serda Muhtar Babinsa Ramil 1624-03/Lewoleba ini merupakan salah satu bentuk pengawalan dan pendampingan kepada seluruh Pok Tani, salah satunya adalah Pok Tani Ama bala.

Serda Muhtar menegaskan bahwa dirinya akan selalu ada dan bersama sama Pok Tani dalam setiap proses/tahapan pengolahan sawah ini, hingga nanti masa panen tiba.

“Disinilah peran Danramil, Babinsa bersama UPTD serta PPL sebagai ujung tombak di lapangan, secara aktif terjun langsung bersama petani untuk terus semangat mendukung dan mensukseskan Swasembada Pangan”, jelas Dandim 1624/Flotim. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar