Rabu, 08 Maret 2017

Serda Sukrin Pelopori Masyarakat Perbaiki Pilar Masjid Arrahman



Pendam IX/Udayana
Rabu,  8  Maret  2017

TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu TNI AD terus menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1608-05/Donggo.

Para Babinsa ini memulai harinya dengan kegiatan Komsos dan membantu masyarakat  seperti yang dilakukan oleh Serda Sukrin dan Kopda Syahrudin  bersama dengan masyarakat Desa Sai dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti memperbaiki pilar Masjid Arrahman, (7/3) di Bima.

Sementara Babinsa Desa Rade Kecamatan Madapangga  bersama dengan Poktan Tolo Kara dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan gotong-royong memasang kerangka atap Mushola yang ada di daerah tersebut. Sedangkan Babinsa Desa Risa bersama Babinkamtibmas dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Komsos yang bertempat di Masjid Al-Mutakim Dusun Dorolopi Rt 09 Rw 04 Desa Risa, dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas  membahas masalah perselisihan yang terjadi antar dua desa yaitu Desa Risa dan Desa Daibou.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, karena seperti kita ketahui bersama bahwa dengan kebersamaan pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan permasalahan yang tidak dapat diselesaikan dengan musyawarah pasti akan menemukan jalan keluarnya. Kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babinsa ini merupakan salah satu wujud kedekatan TNI dengan rakyat, dan dengan adanya kebersamaan ini diharapkan kondusifitas wilayah dapat terus terjaga dan kehidupan masyarakat dapat lebih sejahtera.  (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar