Senin, 06 Maret 2017

Jalin Silaturahmi, Kodim 1624/Flotim Gelar Komsos KBT

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 04 Maret 2017

Kodim 1624/Flotim gelar acara Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Gar Komsos)  bersama Keluarga Besar TNI Wilayah Kodim 1624/Flotim, Kamis (2/3) di Aula Kodim 1624/Flotim.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini di samping sebagai wahana bagi Keluarga Besar TNI dan Kodim 1624/Flotim untuk dapat saling  berinteraksi  dan sebagai sarana saling berkomunikasi dan berkoordinasi, juga sebagai sarana menyambung tali silaturahmi antara Kodim 1624/Flotim dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang berada di Wilayah Kodim 1624/Flotim, yaitu di Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata.

Dandim juga menghimbau agara senantiasa saling asah, saling asih, dan saling asuh, dalam merajut kebersamaan dan menjalin komunikasi guna mendukung tugas pokok Kodim 1624/Flotim, baik dalam Tugas Operasi Militer untuk Perang maupun dalam Tugas Operasi Militer Selain Perang guna pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dalam rangka menjamin tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dandim 1624/Flotim juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan saran, masukan, dan kritik yang membangun agar diharapkan Kodim 1624/Flotim dapat memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut, mengingat wilayah Kodim 1624/Flotim merupakan Kodim dengan Wilayah Kepulauan,  yang di dalamnya terdiri dari dua kabupaten, yaitu Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata, maka acara rutin tiap tiga bulan sekali ini, ke depan akan dilaksanakan secara bergiliran, bukan hanya di Larantuka saja.

Dandim 1624/Flotim juga menyampaikan perkembangan situasi terkini di wilayah Kodim 1624/Flotim dan Berbagai Kegiatan Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan untuk turut serta bersama komponen bangsa lainnya dalam percepatan pembangunan daerah di Kabupaten Flotim dan Lembata, salah satunya adalah membantu Polri dalam Pengamanan Rangkaian kegiatan Pilkada Bupati / Wakil Bupati Tahun 2017 di Kabupaten Flotim dan Lembata. Sesi Ramah Tamah berupa tanya jawab antara Dandim 1624/Flotim dengan KBT menambah suasana menjadi lebih akrab dan mencair.

Acara Komsos bersama KBT ini diakhiri dengan penyerahan Tali Asih, berupa bingkisan dari Dandim 1624/Flotim kepada seluruh KBT yang hadir dalam acara ini. Adapun KBT yang hadir meliputi LVRI, PPAD,PEPABRI,PERIP,PIVERI, PNS TNI, Tampak hadir juga Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim beserta pengurus, Kasdim, para pasi kodim 1624/Flotim serta para Danramil jajaran Kodim 1624/Flotim daratan Flores. (Penrem 161/Wira Sakti).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar