Kamis, 09 Maret 2017

Kembangkan obyek wisata air terjun, Anggota Koramil Bantu Buka Jalan

Pendam IX/Udayana
Kamis, 9 Maret 2017

Pura Luhur Besi Kalung yang terletak di desa Babahan Penebel merupakan daya tarik tersendiri disamping untuk tujuan wisata spiritual juga sangat bagus untuk kegiatan tracking,  karena memiliki panorama bukit dan alam yang sejuk dan masih sangat asri.

Warga Desa yang melihat perkembangan tersebut sebagai sumber pendapatan maka perlu kiranya diadakan sosialisasi dengan membuka jalur tracking Dibantu Koramil 1619-03/Penebel,  warga dengan suka rela melaksanakan karya bhakti bersama-sama dengan Babinsa dan aparat Desa setempat, sehingga pekerjaan dapat lebih mudah diselesaikan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong

Pura Besi Kalung, yang diempon oleh masyarakat Desa Babahan dengan Babinsanya  Sertu Made Arka bersama Panitia Pura Luhur Besi Kalung, Pecalang dan 3 anggota Koramil 1619-08/Penebel melaksanakan kerja bakti pembukaan jalan Tracking menuju air terjun (Ceburan Yeh Ho), sekitar 300 M dari lokasi Pura Luhur Besi Kalung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk tujuan wisata alam selain Sejarah Pura yg menjadi penopang Warisan Budaya Dunia (WBD). Kegiatan kerja bakti dikoordinir oleh Ketua Panitia Pura Luhur Besi Kalung a.n. I Nengah Seriawan, S.Ag. M.Si. (Penrem 162/WSA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar