Kamis, 09 Maret 2017

Atraksi Taekwondo Meriahkan Pembukaan Pertandingan HUT Korem 161/WS

Pendam IX/Udayana
Kamis, 9 Maret 2017

Upacara pembukaan pertandingan olahraga dalam rangkaian Hut Ke 56 Korem 161/Wira Sakti tidak hanya ditandai dengan pelepasan balon udara yang bertuliskan "Dirgahayu Hut Ke 56 Korem 161/Wira Sakti", oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M,M., Kamis (09/03/2017) yang bertempat di Lapangan Asrama TNI AD Kota Raja Kuanino Kupang.

Seusai pelaksanaan upacara pembukaan diisi dengan penampilan demonstrasi Taekwondo oleh atlet-atlet Taekwondo binaan Pengurus Daerah Taekwondo Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dipimpin oleh pelatih Fransiscus Bessi dengan jumlah Taekwodoin sebanyak 15 orang.

Tampilan para atlet-atlet muda ini, diawali dengan melakukan gerakan Poomsae atau rangkaian jurus baik untuk teknik gerakan dasar serangan maupun pertahanan diri. Kemudian demonstrasi dilanjutkan dengan teknik Kyokpa atau teknik pemecahan terhadap sasaran atau obyek benda mati, yang kali ini mereka memperagakan teknik pemecahan obyek papan kayu.

Seluruh rangkaian tampilan dengan melakukan penghormatan kepada penonton dan undangan serta atlet tertua menyerahkan kain motif daerah Timor atau Kain Tais kepada Danrem 161/Wira Sakti sebagai bentuk penghormatan sekaligus ke depannya dapat menjalin kerjasama yang intens untuk lebih meningkatkan olahraga Taekwondo di NTT, terlebih salah satu personel Makorem 161/Wira Sakti, Serma Marsel Yetnes Eoh adalah pembina dan pelatih di Pengda Taekwondo NTT. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar