Rabu, 15 Maret 2017

Kodim 1624/Flotim Gelar Sosialisasi P4GN



Pendam IX/Udayana
Rabu, 15 Maret 2017

Kodim 1624/Flotim terus melakukan pengawasan terhadap anggotanya agar tidak terlibat dalam penggunaan maupun sebagai pengedar narkoba.

Pengawasan maupun warning itu terus dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilakukan oleh Kodim 1624 Flores Timur, selasa, 14/03/2017 di Aula Makodim setempat.

Dalam sambutan Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, S.E., yang dibacakan oleh Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Muhammad Yamin, S.Ag.,  ditegaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas, tindakan dan sanksi tegas berupa pemecatan, akan diberikan bagi anggota Kodim 1624/Flotim yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

"Sosialisasi ini atau kegiatan ini dilakukan tiga bulan sekali, namun bukan dijadikan rutinitas belaka, tetapi  memiliki tujuan sebagai upaya preventif guna mengingatkan Keluarga Besar Kodim 1624/Flotim akan bahaya Narkoba dan peredarannya, sehingga diharapkan Keluarga Besar Kodim 1624/Flotim terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,"Jelas Dandim 1624/Flotim.

Lebih lanjut, dikatakannya, negara telah menyatakan perang terhadap Narkoba,maka sebagai salah satu komponen bangsa, Kodim 1624/Flotim bersama komponen bangsa lainnya, akan mendukung penuh setiap kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

"Narkoba merupakan musuh bersama Negara,"Tegas Dandim 1624/Flotim. Dalam kegiatan sosialisasi itu, yang bertindak sebagai pemateri terkait dengan Narkoba dan peredarannya diberikan oleh Letda Inf Selfius Tang selaku Pasi Intel Dim 1624/Flotim  yang mengupas tuntas bahaya Narkoba dan peredarannya.

Panitia juga memberikan kesempatan kepada para peserta sosialisasi, berupa sesi tanya jawab.  Usai tanya jawab, para peserta sosialisasi, begeser ke RSUD dr Hendrikus Fernandes Larantuka guna melaksaksanakan test urine di bawah pengawasan ketat Provost Kodim 1624/Flotim, semua peserta tanpa kecuali, diwajibkan mengikuti test urine.

Saat berada di RSUD setempat, Satu persatu peserta mengambil tempat urine yang telah disiapkan oleh panitia dari RSUD, dan dari hasil pengecekan tersebut dinyatakan seluruhnya negatif ( tidak ada yang menggunakan narkoba )
Seperti diketahui, kegiatan sosialisasi ini di ikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 1624/Flotim serta Anggota Persit KCK Cabang XII Kodim 1624/Flotim. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar