Rabu, 15 Maret 2017

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf S.L. Manurung S.IP, Buka Latnister



Pendam IX/Udayana
Selasa, 14 Maret 2017

Tingkatkan kemampuan Prajurit Kodim 1626/Bangli melaksanakan Latnister di aula Kodim 1626/Bangli, Selasa (14/3).

Tema latihan adalah dengan "Latihan Teknis teritorial aparat Kodim 1626/Bangli siap memelihara dan meningkatkan kemampuan territorial dalam melaksakan  tugas pokok dilapangan.

Acara pembukaan latihan di buka oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Inf S.L. Manurung S.IP diikuti oleh Kasdim, Para Pasidim, Para Danramil, Danunit Inteldim dan anggota Militer Kodim 1626/Bangli 100 orang".

Dalam sambutannya Dandim 1626/Bangli menyampaikan Latnis merupakan latihan teori yang diberikan kepada anggota, untuk itu latihan ini agar dilaksanakan dan dikuti  dengan serius oleh anggota. Perhatikan apa yang disampaikan oleh pengajar selama latihan, apabila ada hal-hal yang belum dimengerti dan dipahami agar ditanyakan sehingga diharapkan dengan selesainya latihan ini sudah memilki bekal kemampuan untuk melaksanakan tugas di lapangan, diakhir sambutanya Dandim juga membahas tentang Rencana Kegiatan Kodim dalam waktu dekat yaitu TMMD, diharapkan nantinya siapapun personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Pasiopsdim 1626/Bangli Kapten Inf Iskan menambahkan latihan ini adakan dilaksanakan selama 5 hari dengan materi yaitu Sikap Ter dan Kemampuan  Ter yaitu, Temu Cepat Lapor Cepat, managemen Teritorial, Penguasaan Wilayah, Perlawanan rakyat dan Komunikasi Sosial.

Selain itu latihan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit baik secara perorangan maupun satuan melalui latihan yang distandarisasikan untuk pelaksanaan  tugas teritorial di wilayah. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar