Selasa, 21 Maret 2017

Made Mawat: “Terima Kasih Babinsa Dencarik”

Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Maret 2017

Upaya pendampingan Babinsa di jajaran Kodim 1609/Buleleng terhadap para petani sampai saat ini terus berlanjut. Disamping untuk mendukung terwujudnya program pemerintah dalam Swasembada Pangan secara nasional, para petani di Kabupaten Buleleng juga berupaya untuk mengolah kembali lahan garapannya menjadi lahan pertanian yang memiliki nilai ekonomis yaitu dapat mendukung kesejahteraan keluarga dan secara tidak langsung turut serta mewujudkan ketahanan pangan di daerah.

Seperti belum lama ini, tepatnya pada Hari Minggu (19/3) bertempat di Desa Dencarik Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, salah seorang petani yang tergabung dalam Subak Taman a.n Made Mawat (35) telah berhasil memanen padi varietas ciherang di lahan garapan miliknya, dimana  selama ini pengelolaannya mendapat pendampingan dari Serda I Ketut Adnyana Babinsa Dencarik Koramil 1609-06/Banjar Dim 1609/Buleleng.  Bibit padi yang ditanam pada lahan seluas lebih kurang 35 Ha akhirnya menghasilkan 13 kwintal/1,3 Ton gabah. Selama proses penanaman padi berlangsung, baik mulai tahapan awal sampai dengan masa panen, Made Mawat dan keluarga selalu mendapat pendampingan dari Babinsa Serda Adnyana  maupun petugas penyuluh lapangan dan mantri tani setempat sehingga semua masalah selama masa persiapan panen dapat dicaikan jalan keluarnya.

Di sela-sela kegiatan panen, Made Mawat selaku pemilik lahan menyatakan  merasa sangat bersyukur bahwa jerih payahnya bersama keluarga selama menggarap lahan telah menuai hasil sesuai harapan. “Ini semua tentu tidak terlepas bantuan Babinsa Serda Adnyana selaku pendamping yang siap setiap saat melakukan upaya pendampingan kepada dirinya”, jelasnya sambil memandangi buliran gabah yang nantinya dapat menghidupi keluarganya ke depan.  Ucapan terima kasih juga disampaikan Made Mawat kepada jajaran Kodim 1609/Buleleng yang telah memberikan pendampingan bukan hanya kepada dirinya dan keluarga tetapi juga pendampingan kepada para petani di wilayah Kabupaten Buleleng.  (Kodim1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar