Selasa, 21 Maret 2017

Yonif 742/SWY Siap Jaga Perbatasan…!!!

Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Maret 2017

Pengecekan kesiapan personel dan alat perlengkapan baik perorangan maupun satuan yang dipimpin oleh Asops Panglima TNI menjadi barometer kesiapan dari setiap satuan yang akan melaksanakan penugasan, pada Selasa (21/3).

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY sebelum diberangkatkan menuju daerah perbatasan RI-RDTL, terlebih dahulu telah dilaksanakan pengecekan kesiapan operasi satuan oleh satuan tingkat Korem 162/WB, tingkat Kodam kemudian dari Mabesad dan terakhir pengecekan dilaksanakan oleh Mabes TNI.Apel pengecekan oleh Asops Panglima TNI ini merupakan pengecekan terakhir bagi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY untuk selanjutnya siap diberangkatkan  menuju daerah tugas.

Pada kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewy Pusung  memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL dan Korum Yonif 742/SWY yang intinya agar prajurit melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak hanya bagi prajurit yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL tetapi juga bagi Korum Yonif  742/SWY. Hindari pelanggaran sekecil apapun, perlu diingat oleh para prajurit jika satu saja personel yang melakukan pelanggaran maka akan mencoreng nama baik satuan, untuk itu kalian harus saling mengingatkan antar teman terutama bagi prajurit yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL.

Kesuksesan penugasan tidak hanya dapat dilihat dari keberhasilan  para prajurit dalam mengatasi setiap permasalah yang ada di perbatasan seperti menggagalkan penyelundupan barang ilegal dan lain sebagainya, namun yang paling penting keberadaan  kita mampu memberi  perubahan yang positif  bagi masyarakat dan yang terpenting kita harus dapat merebut hati masyarakat,  sehingga  saat  kita  kembali masyarakat akan merasa sangat kehilangan.

Selain Asops Panglima TNI beserta rombongan, turut hadir dalam apel pengecekan kesiapsiagaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY tersebut yaitu Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko beserta para Asisten Kodam IX/Udayana, Danrem 162/WB serta seluruh Dan/Ka/Pa jajaran Korem 162/WB. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar