Selasa, 14 Maret 2017

Sertu Wayan Sujana “Pentingnya Pengecekan Dan Monitoring Bibit Padi IR 64”



Pendam IX/Udayana
Selasa, 14 Maret 2017

Babinsa Kodim Bangli melaksanakan pendampigan tanam Padi di Subak Mandi Dalem Cempaga Kecamatan Bangli dan Kecamatan Susut.  Senin (13/3) di Kabupaten Bangli

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian di wilayah Kab Bangli Menurut Sertu Wayan Sujana Babinsa Koramil 1626-01/Bangli menyampaikan Kegiatan itu sendiri dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 1626/Bangli  kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan monitoring dan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah masing-masing. Para Babinsa diminta pendampingan petani mulai tanam padi dan mewaspadai terhadap penyebaran hama hingga panen padi di wilayah desa masing-masing.

Babinsa Koramil 1626-01/Bangli dan Koramil 1626-02/Susut melakukan pendampingan petani, tanam padi dan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi di Subak Mandi Dalem  Cempaga Bangli seluas 30 are dengan bibit padi IR 64  sistim tanam Tegel dan Subak.

Kami Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog. Ditambahkan  Babinsa Apuan  Koramil 1626-02/Susut Serma Putu Utama, Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan  guna mencapai hasil yang maksimal. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar