Selasa, 14 Maret 2017

Korem 161/Wira Sakti Dan Polda NTT Bersatu Menjaga Kondusifitas Di NTT



Pendam IX/Udayana
Selasa, 14 Maret 2017

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., didampingi oleh Kasrem, Para Kasi dan Para Perwira Lainnya melakukan kunjungan silahturahmi balasan ke Polda Nusa Tenggara Timur, Senin, (13/03/2017).

Kedatangan Danrem dan rombongan diawali dengan jajar kehormatan di pintu utama Mapolda NTT dan mendapatkan sambutan langsung dari Kapolda NTT, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso beserta beberapa ,pejabat teras Polda NTT. Danrem beserta rombongan langsung diarahkan menuju serambi ,utama Mapolda NTT.

"Kunjungan ke Mapolda NTT adalah silahturahmi balasannya ke Kapolda NTT", sebut Danrem. Karena beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 13 Pebruari 2017 bersama beberapa pejabat utama telah mendahului mengunjungi Korem 161/Wira Sakti.

Danrem menambahkan apa yang kita lakukan hari ini merupakan merupakan kunjungan balasan silahturahmi, tidak dibahas hal-hal yang khusus, tetapi pembahasannya terkait tugas dari masing-masing institisi baik TNI dan Polri serta sinergitas tugas di antara keduanya.

"TNI dan Polri sering menyikapi masalah di lapangan secara bersama-sama terkait situasi dinamika yang terjadi di wilayah NTT, ini yang harus dibina terus di anatara kita", ungkap Danrem.

Wujud sinergitas dan kekompakan antara TNI dan Polri adalah saat kunjungan ke daerah dipastikan akan mengunjungi Makodim atau Mapolres. Sinergitas ini juga dimaksudkan untuk menjaga keamanan di wilayah NTT secara keseluruhan dari segala bentuk gangguan yang tidak dinginkan.

"Jika TNI dan Polri telah bersinergi dan kompak maka siapapun tidak akan berani berbuat macam-macsm di NTT", tegas Danrem.

Sementara itu Kapolda NTT Brigjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan kunjungan silahturahmi Danrem 161/Wira Sakti ke Mapolda NTT adalah dalam rangka mempererat persaudaraan.

"Beberapa waktu lalu kita sudah ke Makorem, dalam kunjungan ke daerah kita juga sudah mengunjungi Makodim dan Batalyon, semua dalam rangka mempererat persaudaraan dan kekompakan kita, ujar mantan Kapolda Sulawesi Tengah tersebut. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar