Rabu, 12 April 2017

Bantu Masyarakat, Anggota Koramil 1606-04/Gerung Laksanakan Renovasi Masjid



Pendam IX/Udayana
Rabu, 12 April 2017

Babinsa Koramil 1606-04/Gerung dan Babinkamtibmas bersama dengan masyarakat Desa Jagaraga melaksanakan kegiatan karya bhakti gotong royong mengecor bagungan Masjid Baiturrahim, Rabu (12/4) di Dusun Adeng Desa Jagaraga  Kecamatan Kuripan Kabupaten Lobar.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan masyarakat bahu-membahu, bekerjasama mengecor bangunan Masjid. Meskipun pengecoran dilaksanakan secara manual tidak menggunakan kendaraan atau alat pengecoran modern namun tidak terlihat rasa lelah diraut wajah mereka, dengan canda tawa masyarakat dan Babinsa terus bekerja menyelesaikan pengecoran bangunan Masjid.

TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, hal inilah yang membuat TNI selalu berada ditengah-tengah masyarakat apalagi bangsa Indonesia yang memiliki beragam perbedaan dan berbagai budaya yang ada seperti budaya gotong royong menjadikan masyarakat Indonesia menyatu, karena dalam kegiatan tersebut masyarakat bekerjasama, bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan dengan tidak melihat status dari masyarakat itu sendiri. Untuk itu, budaya bergotong royong perlu untuk terus dilestarikan oleh masyarakat mengingat banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut, seperti apa yang dilakukan oleh warga Dusun Adeng Desa Jagaraga  Kecamatan Kuripan Kabupaten Lobar.

Dengan adanya kerjasama antar Babinsa dan seluruh warga ini diharapkan bangunan Masjid Baiturrahim dapat segera selesai dan dapat segera dipergunakan oleh warga untuk beribadah. Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Ramil 1606-04/Gerung Pelda Karsika bersama rekan-rekan Babinsa lainnya dalam membantu masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI AD dengan masyarakat dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar