Senin, 17 April 2017

Berkat Personel Kodim 1603/Sikka, Pak Mustamin Bisa Melaut Lagi


Pendam IX/Udayana
Senin, 17 April 2017

Dalam kondisi dan situasi apapun TNI selalu peduli dengan lingkungan dan siap untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Salah satunya terlihat pada saat dimana Personel Kodim 1603/Sikka sedang melaksanakan pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), pada Sabtu sore (17/4) di pinggir Pantai Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Pada saat sedang asik bekerja, Para Personel Kodim 1603/Sikka mengetahui dan menyaksikan ada sebuah kapal nelayan sedang kandas yang tidak lagi bisa bergeser akibat menyangkut di batu karang. Sehingga secara sepontan saat itu Personel TNI yang sedang melaksanakan TMMD membantu mendorong untuk mengeluarkan kapal nelayan tersebut dari kandasnya.

Ketika kapal nelayan tersebut berhasil keluar dari kandasnya kemudian pemilik kapal, Mustamin, warga Dusun Napugelang, Desa Darat Pantai Kecamatan Talibura menyampaikan terima kasih kepada Personel Kodim 1603/Sikka yang sedang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) karena kapalnya bisa keluar dari kandasnya.

"Terima kasih bapak-bapak TNI sudah bantu kami, sehingga kami bisa melaut lagi, jika kapal tidak bisa digeser maka sehari ini kami tidak bisa mencari ikan", ungkapnya dengan rasa gembira. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar