Selasa, 04 April 2017

Danrem161 Wira Sakti : Kenaikan Pangkat Sebagai Wahana Mawas Diri

Pendam IX/Udayana
Selasa, 4 April 2017

Sebanyak 43 Personel Korem 161/Wira Sakti baik itu militer maupun aparatur sipil negara melaksanakan laporan korps dan pelantikan kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti, Senen  (03/04/2017).
Kegiatan laporan korps dan pelantikan kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., yang dihadiri juga oleh Kasrem Kolonel Inf Gregorius Suharso, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan Pengurus, Para Kasi Korem, Komadan serta Kepala Balak Aju Korem dan sejumlah undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem mengatakan bahwa untuk kenaikan pangkat dalam sistem pembinaan karier baik itu prajurit maupun aparatur sipil negara (ASN) telah diatur dan ditetapkan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seseorang, diantaranya menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi. Bila hal tersebut dapat dipenuhi dalam kedinasan maka yang bersangkutan patut mendapatkan kepercayaan dan kehormatan dari negara dan bangsa berupa kenaikan pangkat dan menduduki jabatan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut disampaikan Danrem bahwa kenaikan pangkat dapat dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit dan aparatur sipil negara TNI AD.

"Kenaikan pangkat juga merupakan anugerah, karena selain membawa manfaat bagi personel yang bersangkutan dan keluarga juga diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi organisasi atau satuan", sebut Danrem.

Oleh karenanya, menurut Danrem kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan rasa syukur yang diiringi tekad untuk semakin menunjukkan kinerja terbaik.

Terpisah Kapenrem 161/Wira Sakti, Mayor Arm Ida Bagus Diana Sukertia mengatakan bahwa berdasarkan data Staf Personel Korem 161/Wira Sakti untuk periode 1 April 2017 ini, secara keseluruhan terdapat 156 Personel Korem 161/Wira Sakti yang mendapatkan kenaikan pangkat baik miiter maupun aparatur sipil negaranya (ASN) dengan rincian,  Perwira Menengah (Pamen) 2 orang, Perwira Pertama (Pama) 5 orang,  Bintara/Tamtama 116 orang serta Aparatur Sipil Negara (ASN) 33 orang.

Dua Pamen yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letnan Kolonel  menjadi Kolonel yaitu penjabat Kasipers Kolonel Inf Apriadi Dirbas dan Kasilog Kolonel Inf Albertus Dony Dewantoro. (Penrem 161/Wira Sakti)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar