Sabtu, 22 April 2017

Dharma Pertiwi Koorcab NTT Rayakan Hut Ke-53



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 22 April 2017

Dharma Pertiwi Koordinator Cabang Nusa Tenggara Timur Daerah “J”,  menyenggarakan Hut Ke 53 pada Jumat siang (21/04/2017) bertempat di Ballroom Hotel Aston, Kupang.

Kegiatan Hut Ke-53 ini, dihadiri oleh para isteri Prajurit TNI dari ketiga angkatan baik Darat, Laut dan Udara yang masing-masing tergabung dalam Persit KCK, Jala Senastri dan PIA  Ardya Garini.

Pada kesempatan ini, Ketua Dharma Pertiwi Koordinator Cabang NTT, Nyonya Erni Teguh Muji Angkasa  membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi yang menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam peringatan HUT kali ini adalah “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mewujudkan TNI Yang Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Tema ini sengaja dipilih untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini yang didalamnya mengandung dua pokok pikiran yaitu, tentang meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif dan mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat.

Hal ini mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya.

Sementara itu Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M, selaku Pembina Dharma Pertiwi wilayah NTT dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Danlantamal VII Kupang, Brigjen (Mar) Dedi Suhendar menyampaikan ucapan selamat Hut Ke 53 Kepada Dharma Pertiwi. Semoga dengan  peringatan Hut tersebut dapat digunankan sebagai momentum untuk introspeksi dan koreksi terhadap organisasi dengan harapan bila terjadi kekurangan maka akan dapat dilakukan perbaikan di masa yang akan datang.

Di samping itu peran isteri prajurit sangatlah penting sebagai pendamping para suami dalam melaksanakan tugas pokoknya tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang ibu untuk membina keluarga dan kehidupan rumah tangga serta lingkungannya.

Danrem menambahkan ada tiga hal yang disebut dengan  "3 B",  yang harus diperhatikan oleh Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan yang mempunyai tekad memajukan derajat kaum perempuan.

"3 B", tersebut antara lain "Beauty", yaitu menjaga penampilan diri sehingga setiap saat terlihat anggun dan cantik, lalu "Behavior", yang ditunjukan dengan sikap dan prilaku yang dapat menjadi panutan buat siapapun, serta "Brain", dimana juga harus mempunyai kecerdasan atau kemampuan berpikir yang positif yang dapat berkontribusi terhadap kepentingan organisasi dan masyarakat lingkungannnya.
Rangkaian kegiatan yang juga dihadiri Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf Gregorius Suharso, Danlanud El Tari Kupang, Kolonel (Pnb) Jorry S. Koloay, Pembina Harian Dharma Pertiwi Koorcab NTT, Kolonel Inf Afson Ridwan Sirait, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT beserta Pengurus serta sejumlah undangan lainnya tersebut dimeriahkan dengan hiburan lagu dan parodi yang dimainkan oleh kaum ibu serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan pertandingan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hut Ke 53 Dharma Pertiwi tahun 2017 tersebut. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar