Sabtu, 22 April 2017

I Wayan Potag Dengan Semangat Mengajak Masyarakat Merawat Aset Jalan TMMD Ke-98



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 22 April 2017

AMLAPURA - Masyarakat diminta untuk bisa merawat dan menjaga seluruh aset yang telah dibangun oleh TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dusun Panek Desa Ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem. Sebab nantinya seluruh infrastruktur ini akan menjadi milik dan digunakan oleh masyarakat

“Aset pembangunan menjadi milik desa. Namun kami berpesan, agar masyarakat senantiasa merawat dan menjaga aset yang telah dibangun ini agar manfaatnya dirasakan lama," kata Dansatgas

Pihaknya mengakui jika tantangan selama melaksanakan tugas TMMD cukup berat karena bergelut dengan faktor cuaca. Hampir setiap hari panas yang menyengat dan melawannya terik matahari yang betul-betul bersahabat dengan TNI yang bertugas disana. Akan tetapi itu semua ternyata bisa dilalui dengan mudah dan tanpa persoalan. Apalagi dengan dibantu oleh masyarakat yang senantiasa membantu dan bergotong royong dengan TNI.

Sejumlah kegiatan pembangunan fisik dari mulai membangun jalan sepanjang 1.372 M, pembuatan senderan, gorong-gorong jalan, jamban, Pos Kamling, saluran air dan kegiatan non fisik . Sementara  100 persen jalan yg dibuat sudah tercapai, rabat beton sudah rampung bahkan 7 hari sebelum TMMD berakhir kegiatan sasaran tambahan harus selesai sesuai target.

Bahkan Dansatgas Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus menyampaikan kepada para Satgas kita menargetkan over prestasi, dimana sejumlah program pembangunan yang sebelumnya tidak masuk dalam rencana awal tetapi berhasil dilaksanakan. Hal ini melihat kondisi dan kebutuhan di masyarakat. Untuk itu Dansatgas meminta kepada perbekel Desa Ban serta masyarakat Dusun Panek walaupun kegiatan TMMD ke-98 belum selesai diminta dari sekarang untuk ikut menjaga dan merawat aset jalan yang sudah selesai  walaupun demikian masih berjalan kegiatan sasaran tambahan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Perbekel Desa Ban I Wayan Potag dengan semangat mengajak masyarakatnya untuk turun ke lokasi merawat jalan yang sudah selesai. Perbekel Desa Ban juga mengatakan bahwa nanti setelah penyerahan hasil kegiatan TMMD ke-98 ini Perbekel berencana akan membentuk kelompok atau jadwal rutin setiap bulan untuk gotong royong di lokasi jalan yang sudah diserahkan ke Desa yang mana dengan adanya aset jalan ini bisa membukakan roda ekonomi masyarakat Desa Ban maupun Desa tetangga yaitu Desa Tianyar. Terima Kasih kepada TNI yang selama 1 bulan lebih bekerja di wilayah Desa kami semoga dengan kerja keras TNI bersama masyarakat kami terjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, tegas Perbekel Desa Ban. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar