Senin, 10 April 2017

Kelian Subak Made Juwika Acungi Jempol Kepada Babinsa Desa Cempage



Pendam IX/Udayana
Senin, 10 April 2017

Babinsa Desa Cempage bantu masyarakat panen padi di Subak Anyar Sari Desa Cempage Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Senin (10/4).

Akhir dari suatu penantian untuk mendapatkan hasil dari tanaman padi yang telah dipelihara selama empat bulan saatnya dilaksanakan panen. Koramil 1609-06/Banjar tepatnya Desa Cempage Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, pelaksanaan pengawalan pendampingan swasembada pangan panen padi di Subak Anyar Sari, bersama Kelian Subak Made Juwika telah mengacungkan sepuluh jempol berkat bantuan Babinsa Desa Cempage hasil panennya melimpah ruah.

Pada kesempatan tersebut Danramil 1609-06/Banjar, Kapten Inf Suyono mengapresiasi hasil panen periode ini cukup bagus dan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa Kopka Gusti Putu Satriawan cukup baik perlu dipertahankan.

Adapun tujuan kegiatan pengambilan hasil ubinan adalah merupakan cara pendugaan atau estimasi panen yang dilakukan dengan menimbang hasil tanaman.

Untuk mengetahui hasil panen yang diperoleh diambil sempel dengan sistim Ubinan, cara ini sangat sederhana dan sudah populer digunakan oleh dinas pertanian untuk memprediksi hasil panen pada periode tanam tertentu. Dengan sistim Ubinan ini hasinya akan dievaluasi untuk digunakan pada masa tanam yang akan datang. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar