Rabu, 19 April 2017

Kodim 1607-06/Sumbawa Bersinergi Dengan Masyarakat Melaksanakan Pengerukan Dam Pedesaan



Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 April 2017

Kodim 1607-06/Sumbawa Bersama Masyarakat Melaksanakan Pengerukan Dam Pedesaan yang dangkal akibat diterjang banjir.  Selasa (18/4) di Sumbawa.

Kebersamaan TNI dengan rakyat disetiap kesempatan khususnya dalam upaya pembangunan Desa memang tidak diragukan lagi, bergotong royong dan kerjasama selalu dilakukan masyarakat dengan TNI dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan yang dimiliki oleh masyarakat, seperti yang dilakukan di Desa Dete Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa.

Kodim 1607-06/Sumbawa bersama dengan masyarakat bergotong royong melakukan pengerukan Dam Pedesaan yang dangkal akibat diterjang banjir beberap waktu yang lalu.

Dengan menggunakan alat seadanya seperti sekop, pacul dan linggis anggota Koramil 1607-06/Lape bersama masyarakat bahu-membahu bekerja dengan tujuan pekerjaan cepat selesai sehingga aliran air yang menuju saluran irigasi dapat segera mengalir memenuhi kebutuhan air para petani di Desa tersebut. Kegiatan gotong royong yang dihadiri oleh Poktan Bunga Eja, Toga, Toda, Tomas dan masyarakat setempat serta beberapa anggota instansi terkait seperti Dinas kebersihan dan lainnya tersebut berjalan aman dan lancar. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar