Minggu, 30 April 2017

Medical Camp Tim Medis Indobatt “Kami Selalu Siap Memberikan Pelayanan Kesehatan”


Pendam IX/Udayana
Minggu, 30 April 2017

(Penerangan Yonmek Konga 23-K, 30 April 2017).   Indobatt mengadakan  Medical Camp  di Raabat Talateen Lebanon pada tanggal 29 April 2017.

Salah satu program UNIFIL dalam melaksanakan misi kemanusiaan yaitu dengan mengadakan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lebanon.   Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Indobatt di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, pogram pelayanan kesehatan untuk  masyarakat Lebanon dikenal dengan nama “Medical Camp”.  Pelayanan kesehatan Medical Camp dilaksanakan oleh tenaga medis dari Indobatt dan dilaksanakan di luar markas Indobatt.   Kali ini pelayanan kesehatan diadakan di daerah Raabat Talateen Lebanon Selatan.

Selain menjalankan program yang telah ditetapkan oleh PBB, Medical Camp juga merupakan ajang untuk menjalin hubungan antara pasukan perdamaian dengan masyarakat Lebanon.   Karena tanpa adanya hubungan baik dengan masyarakat akan sulit untuk menjalankan misi-misi operasi lainnya.  Warga Raabat Telateen juga sangat terbantu dengan adanya Medical Camp dari Indobatt.  Mengingat selain jauh dari tempat-tempat pelayanan kesehatan, kadang juga karena kurang lengkapnya obat-obatan yang disediakan oleh pemerintah Lebanon.

Saat Medical Camp dibuka banyak pasien yang datang untuk berobat, dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia.  Seluruh prajurit Indobatt selalu memberikan senyum, sapa, dan salam dalam menjalankan tugasnya. Bahkan kadang tim medis harus datang ke rumah pasien yang dikarenakan pasien tersebut sudah tua ataupun tidak dapat berjalan.  Para tenaga medis Indobatt ibarat penolong yang akan selalu siap menjalankan tugas dan kewajibannya memberikan bantuan kesehatan kepada para pasien-pasiennya.  “Tim medis Indobatt always ready apabila ada permintaan untuk pengobatan baik dari masyarakat ataupun personel militer” tutup Lettu Ckm Asri yang sehari-hari menjabat Dokter Indobatt XXIII-K. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar