Minggu, 30 April 2017

Tingkatkan Nasionalisme Sejak Dini, Satgas TMMD Gelar Lomba Nyanyikan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa


Pendam IX/Udayana
Minggu, 30 April 2017

Guna meningkatkan semangat cinta tanah air sekaligus semangat bela negara, Satgas TMMD ke-98 Kodim 1623/Karangasem menggelar lomba menyanyi lagu wajib nasional satu nusa satu bangsaperorangan tingkat SD di SDN 3 Ban.

Lomba ini di gelar dalam rangka program non fisik giat TMMD ke-98 di Dusun Panek, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, jelas Pasiter Kodim 1623/Karangasem Lettu Cpl I Gusti Made Darsana

Menurutnya, melalui kegiatan lomba menyanyi lagu wajib nasional diharapkan generasi muda, khususnya di Desa Ban, bisa tertanam jiwa kebangsaan dan cinta NKRI.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Ban (Cening Lencari Spd.Sd) menyambut positif kegiatan tersebut, terutama dalam meningkatkan rasa kebangsaan anak-anak di pedesaan.

Rasa kebangsaan dan cinta NKRI, khususnya di pedesaan memang tidak luntur. Kendati demikian sudah sepantasnya kita tingkatkan kembali melalui kegiatan yang bisa membangkitkan rasa nasionalisme”, ujar Cening Lencari

Ketua Pelaksana lomba menyanyi lagu wajib satu nusa satu bangsa yaitu :  Pelda I Gusti Sri Antara mengatakan, lomba menyanyi tingkat SD di ikuti sebanyak 10 pelajar kelas VI SDN 3 Ban, Adapaun tujuan lomba menyanyi lagu wajib ini di samping program non fisik TMMD ke-98, juga untuk mengenang landasan perjuangan bangsa, khususnya bagi generasi muda, serta tetap terpeliharanya Pancasila dan UUD 1945 sehingga tumbuh rasa cinta tanah air dan bela negara, jelasnya.

Di harapkan lomba menyanyi lagu wajib satu nusa satu bangsa, para siswa-siswi kelas VI SDN 3 Ban, dapat mengerti, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam lagu-lagu wajib tsb, lanjutnya"

Dari hasil penjurian oleh tim guru, dan  memutuskan tiga peserta yang layak menjadi juara, antara lain, Juara I :  Kadek Ayu Lestari, Juara II : Nengah Indra, Juara III : I Gede Barata Sena, Hadiah berupa perlengkapan alat tulis diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SDN 3 Ban. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar