Rabu, 19 April 2017

Pangdam IX/Udayana Pedek Tangkil Ke Pura Besakih



Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 April 2017

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P.,M.Sc., pedek tangkil ke Pura Besakih, pada Senin (17/4) didampingi oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, Kabintaldam IX/Udayana, Kababinminvetcaddam IX/Udayana dan hadir juga mantan Kasdam IX/Udayana Brigjen (Pur) I Made Sumantra dan sejumlah pejabat teras Kodam lainnya.

Kunjungan ke Pura Besakih ini masih dalam rangkain upacara Ida Betara Turun Kabeh merupakan waktu yang sangat tepat berkenaan dengan mengawali penugasan beliau sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru dengan tujuan untuk memohon restu dari Sang Pencipta dan karma Bali karena sebagai manusia biasa Pangdam juga mengaku tidak luput dari keterbatasan oleh karena itu di Pura Besakih ini Pangdam mengaku menyerahkan diri kepada Tuhan, memohon tuntunan dan kemudahan-kemudahan dalam memimpin Kodam IX/Udayana ini agar dapat berjalan dengan baik dan sekaligus juga mohon dukungan seluruh masyarakat Bali.

Pangdam menyadari untuk menjaga keamanan wilayah bukan merupakan perkara mudah jika tanpa restu dari Sang Pencipta,  bedil dan peralatan tempur yang cagih tidak akan ada artinya. Oleh karena itu dengan berserah diri Pangdam yakin Tuhan akan memberikan tuntunan sehingga tugas dan tanggungjawab yang diemban akan dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan hadir disini saya memohon langkah-langkah ringan dalam meminpin Bali termasuk NTB dan NTT.

Usai persembahyangan bersama Pangdam IX/Udayana berbincang dengan Jero Mangku Widiartha Ketua Panitia Karya, Wakil Bupati Karangasem, Wayan Artha Dipa dan sejumlah Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat Desa Besakih sambil menyerahkan dana punya kepada Ketua Panitia Karya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar