Kamis, 13 April 2017

Pasukan Indobatt Tampilkan Culture Evan Seceast Unifil Lebanon




Pendam IX/Udayana
Kamis, 13 April 2017

Lebanon, timme--Penampilan Culture Event Indobatt mendapat sambutan dari Personel Militer PBB di Sector East (Seceast) UNIFIL Lebanon. Prajurit Indobatt mendapatkan sambutan yang meriah saat acara Culture Event pada hari Sabtu tanggal 8 April 2017 di Seceast UNIFIL Lebanon.

Acara pengenalan budaya bangsa Indonesia satu demi satu ditampilkan dengan presentasi oleh Lettu Sus Hendro Susilo, B.A, M.A, dan Letda (K) Ckm dr. I Made Gitaria. Dalam presentasi tersebut diselingi tampilan tarian dari berbagai daerah Indonesia, berhasil menarik perhatian seluruh pasukan PBB yang hadirin di auditorium Seceast UNIFIL.

Para pejabat Seceast UNIFIL hadir dalam acara Culture Event diantaranya Komandan Seceast, Wakil Komandan Seceast, Kepala Staf Seceast, dan para Komandan Batalyon dari beberapa negara yang tergabung dalam UNIFIL.

Sejarah Indonesia, Flora dan Fauna, Keindahan Alam, Kebudayaan, serta profil Tentara Nasional Indonesia dikemas apik dalam satu presentasi dengan judul “Ultimate in Diversity” yang menggambarkan bahwa Indonesia adalah satu kesatuan yang utuh dari berbagai perbedaan.
 Negara yang terdiri dari beribu-ribu pulau, beribu-ribu suku, budaya, bahasa, adat istiadat namun tidak terpecah-pecah, dikarenakan seluruh bangsa Indonesia mempunyai tujuan utama yang sama yaitu persatuan dan kesatuan. Ada tiga macam tarian yang ditampilkan dalam acara Culture Event kali ini, tari Ja’i, tari Jaipong, dan tari Kecak dipersembahkan oleh para prajurit Indobatt dengan sempurna, sehingga berkali-kali mendapat perhatian dan tepuk tangan dari penonton yang terdiri dari beberapa negara.  

Selain menampilkan tarian, Indobatt juga menampilkan display beraneka ragam suvenir dari beberapa daerah di Indonesia.  Komandan Seceast UNIFIL Brigadier General Aroldo Lazaro Sainz sangat kagum dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk penampilan para prajurit Indobatt.  “The excellent performance from Indobatt, because comprehensive of view all about of Indonesia” Kata Brigadier General Aroldo Lazaro Sainz. Diakhir acara Komandan Seceast menyempatkan diri berfoto bersama dengan para pejabat Seceast UNIFIL. Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. memberikan cindera mata kepada para pejabat Seceast UNIFIL yang hadir. Sekali lagi pekik “Garuda”mengema di auditorium Seceast UNIFIL menandakan berakhirnya acara Culture Event. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar